Owner Hotel Sakura salurkan Rp100 juta bangun Masjid Abrar Simaruok Garagahan

id berita agam,berita sumbar,masjid

Owner Hotel Sakura salurkan Rp100 juta bangun Masjid Abrar Simaruok Garagahan

Owner Hotel Sakura Syariah Lubukbasung, H Isman Tanjung (kanan) sedang mengunjungi Masjid Abrar Simaruok, Senin (28/3). (Antarasumbar/HO-Dok Kepala Disdukcapil Agam)

Mudah-mudahan sedekah yang saya serahkan ini bisa digunakan untuk pembangunan masjid,
Lubukbasung (ANTARA) - Owner Hotel Sakura Syariah Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Abrar Simaruok, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubukbasung yang sedang dalam proses renovasi berat.

Bantuan sebesar Rp100 juta itu diserahkan secara spontan oleh Owner Hotel Sakura Syariah Lubukbasung, H Isman Tanjung kepada Wali Nagari Garagahan Darmalion saat mengunjungi masjid didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam, Helton dengan melintasi medan yang berat, Senin (28/3).

"Mudah-mudahan sedekah yang saya serahkan ini bisa digunakan untuk pembangunan masjid," kata Isman Tanjung di Lubukbasung, Senin.

Ia mengatakan, dengan bantuan sedekah itu maka pembangunan masjid bisa selesai menjelang Ramadhan 1443 Hijriyah.

Dengan cara itu maka masjid bisa digunakan jemaah untuk Shalat Jumat dan Shalat Taraweh.

"Ini harapan saya dengan bantuan tersebut dan jamaah bisa menunaikan shalat di masjid," katanya.

Ia meminta wali nagari mendata masyarakat kurang mampu di daerah itu untuk dibantu nantinya.

Sementara Wali Nagari Garagahan, Darmalion mengucapkan terimakasih kepada H Isman Tanjung yang telah menyalurkan sedekah untuk membangun masjid.

"Saya merasa terharu dan masyarakat sangat bersyukur menerima bantuan Rp100 juta untuk pembangunan masjid dari H Isman Tanjung," katanya.

Masjid ini sedang proses renovasi berat dan aktivitas shalat lima waktu dan Shalat Jumat dilakukan di mushala yang ada di sekitar masjid.