Dua mobil terguling di Pasaman Barat akibatkan sejumlah penumpang luka-luka

id Pasaman Barat,Sumbar,Padang

Dua mobil terguling di Pasaman Barat akibatkan sejumlah penumpang luka-luka

Tabrakan di Jambak Simpang Padang Lawas Kabupaten Pasaman Barat yang mengakibatkan dua mobil itu terbalik dan mengalami kerusakan serta penumpang luka-luka. (Antara/Satlantas Polres Pasbar). (Antara/Satlantas Polres Pasbar)

Simpang Empat (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas antara minibus dengan nomor polisi BA 8281 SA bertabrakan dengan minibus nomor polisi D 8317 ES terjadi jalan lintas umum Jorong Jambak jalur V Kecamatan Pasaman membuat mobil tersebut terguling sehingga mengakibatkan penumpang mengalami luka-luka.

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kepala Satuan Lalu-Lintas AKP Yuliadi di Simpang Empat, Sabtu mengatakan kejadian tabrakan itu pada pukul 05.45 WIB dan personel sudah melakukan identifikasi di lapangan.

Kejadian berawal ketika mobil pick up Suzuki Carry BA-8281-SA yang membawa sayuran dikemudikan Dasril (49) dengan penumpang nama Mahfat Fauzi Salim (25) datang dari arah Simpang Empat menuju Simpang Tiga.

Sesampai di tempat kejadian mobil itu saat hendak berbelok ke kanan jalan tertabrak dari belakang oleh Mobil Mitsubishi Canter D-8317-ES yg dikemudikan Muhammad Imam Ramadhan (27) yang datang searah.

Akibatnya, terjadi tabrakan dan mengakibatkan kedua mobil ringsek dan terbalik yang membuat kedua mobil itu mengalami kerusakan dan sayur yang dibawa mobil Carry berserakan di jalan.

"Tidak ada korban meninggal dunia. Penumpang mobil Suzuki Carry menderita luka-luka sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan," sebutnya.

Menurutnya penumpang mobil Carry Mahfat Fauzi Salim menderita luka robek pada jari tangan sebelah kiri dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

Ia menambahkan mobil pick up Suzuki Carry BA-8281-SA mengalami kerusakan kaca depan pecah, kepala depan mobil penyok, dan body belakang penyok sedangkan mobil Mitsubishi Canter D-8317-ES mengalami kerusakan kaca depan pecah dan ampu depan sebelah kanan pecah.

"Saat ini perkara ini sedang kita tangani dan mengamankan barang bukti dan akan meminta keterangan saksi-saksi.

"Kami mengimbau pengendara agar terus meningkatkan kewaspadaan saat berkendaraan dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan kelengkapan berkendaraan," kata dia.