Gagal juarai Libertadores, Flamengo pecat pelatih dua hari setelah kalah 1-2 dari Palmeiras

id Sepak bola dunia,Flamengo ,Renato Gaucho

Gagal juarai Libertadores, Flamengo pecat pelatih dua hari setelah kalah 1-2 dari Palmeiras

Pelatih Flamengo Renato Gaucho saat pertandingan final Copa Libertadores antara Palmeiras dan Flamengo di Estadio Centenario, Montevideo, Uruguay, 27 November 2021. (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN)

Jakarta, (ANTARA) - Klub Brazil Flamengo memecat pelatih Renato Gaucho pada Senin, dua hari setelah kalah 1-2 dalam final Copa Libertadores dari Palmeiras.

"Flamengo mengumumkan bahwa setelah percakapan antara kedua belah pihak, pelatih Renato Gaucho tidak lagi memimpin tim utama," kata klub Rio de Janeiro itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Dalam beberapa pekan terakhir Gaucho mendapat kecaman keras dan kalah dalam pertandingan dengan perpanjangan waktu dari seteru berat sesama Brazil dalam Liga Champions Sabtu pekan lalu yang merupakan kekalahan pertama klub ini dalam 10 pertandingan, adalah pukulan terberat bagi direktur klub.

Flamengo menempati posisi kedua dalam klasemen Serie A Brazil dan menyisakan empat pertandingan lagi, meskipun Atletico Mineiro yang memuncaki klasemen hanya membutuhkan satu poin dari tiga pertandingan terakhirnya agar bisa memastikan gelar juara liga.

Gaucho yang melatih sejak Juli 2021 adalah pelatih keempat Flamengo sejak Jorge Jesus dari Portugal meninggalkan klub itu Juli 2020 setelah membawa mereka meraih gelar liga Brazil dan Copa Libertadores. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2022