Polres Pasbar siapkan semua kendaraan dinas untuk antar-jemput masyarakat yang divaksin

id berita pasaman barat,berita sumbar,vaksin

Polres Pasbar siapkan semua kendaraan dinas untuk antar-jemput masyarakat yang divaksin

Salah satu kendaraan dinas Polres Pasaman Barat yang digunakan untuk antar jemput masyarakat yang ingin divaksin agar memudahkan dalam rangka percepatan vaksinisasi COVID-19 di daerah itu. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Kita menyediakan puluhan kendaraan dinas yang siap menjemput dan mengantar masyarakat pergi vaksin di gerai vaksin yang telah kami dirikan,
Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat menggunakan seluruh kendaraan dinas untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang divaksin agar lebih memudahkan warga.

"Kita menyediakan puluhan kendaraan dinas yang siap menjemput dan mengantar masyarakat pergi vaksin di gerai vaksin yang telah kami dirikan," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan masyarakat dapat menghubungi nomor telepon yang tertera pada stiker kaca belakang mobil dinas tersebut jika ingin pergi vaksin ke gerai vaksin presisi Polres Pasaman Barat.

"Polres Pasaman Barat telah mengoperasikan seluruh mobil dinas untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang akan divaksin agar percepatan vaksinasi dapat terlaksana degan cepat," ujarnya.

Menurutnya sejak disediakannya fasiltas gratis untuk jemput-antar masyarakat yang akan divaksin ini jumlah yang telah divaksin meningkat tajam.

"Fasilitas yang kami sediakan ini bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dan yang tidak memiliki kendaran untuk pergi ke garai vaksin karena secara teritorial Pasaman Barat sangat luas," sebutnya.

Ia menilai dengan adanya fasilitas kendaraan mobil dinas Polres Pasaman Barat yang digunakan diharapkan akan semakin meningkatkan animo masyarakat untuk divaksin.

"Tujuannya tentu percepatan vaksinasi di Pasaman Barat dapat terlaksana dengan baik dan cepat," harapnya.

Ia mengajak semua masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan dengan memakai masker yang benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan membatasi mobilisasi.

"Untuk meningkatkan imun tubuh maka masyarakat dapat dengan kesadaran sendiri agar bersedia divaksin," harapnya.

Informasi dari Satgas COVID-19 capaian vaksinisasi di Pasaman Barat hingga Rabu (27/10) baru mencapai 23,82 persen dari 333.063 sasaran target.