Mengapa Sekda Tanah Datar minta camat tinggal di rumah dinas..?

id berita tanah datar,berita sumbar,sekda

Mengapa Sekda Tanah Datar minta camat tinggal di rumah dinas..?

Sekda Tanah Datar, Iqbal Ramadi Payana saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Sungayang dari Yetriwel kepada Reni Susanti, Senin (11/10). (Antarasumbar/HO)

Apalagi saat terjadi hal-hal diluar dugaan yang butuh penanganan segera,
Batusangkar (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Datar, Sumatera Barat, Iqbal Ramadi Payana meminta para camat di daerah itu agar menempati rumah dinas agar komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dengan camat semakin mudah.

"Apalagi saat terjadi hal-hal diluar dugaan yang butuh penanganan segera," katanya di Batusangkar Selasa.

Ia mengatakan sebagai perpanjangan tangan pimpinan daerah, seorang camat yang baru dilantik harus segera menyesuaikan diri dan mengenal lingkungan yang baru.

Sehingga pelaksanaan tugas yang dilakukan camat dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Seiring dengan perpindahan tugas mutasi, promosi, atau rotasi jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu diharapkan kepada camat untuk menyesuaikan diri dengan daerah setempat.

"Kepada camat yang baru segera sesuaikan diri dengan cepat dan tepat, dan karena kondisi setiap wilayah berbeda," katanya.

Ia berharap camat yang baru diharapkan juga mampu memaksimalkan potensi yang ada di daerah yang dipimpinnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah semata dan perlu sinergitas antara Pemda, masyarakat maupun dunia usaha.

"Kesejahteraan masyarakat itu bukan Pemerintah saja namun kita semua, agar percepatan pembangunan dan pengembangan potensi daerah dalam memacu kesejahteraan masyarakat terwujud," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021