RSUD Bukittinggi gandeng dokter Zaidul Akbar tingkatkan metode kesehatan secara Islami

id Bukittinggi, Sumbar, Padang

RSUD Bukittinggi gandeng dokter Zaidul Akbar tingkatkan metode kesehatan secara Islami

Pertemuan pihak RSUD dengan Zaidul Akbar. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Bukittinggi, (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi menjalin kerja sama dengan dokter Zaidul Akbar yang dikenal dengan metode kesehatan Islami untuk mendukung peningkatan dan pengembangan pelayanan menuju Rumah Sakit dengan pelayanan terbaik.

"Salah satu misi dari RSUD Bukittinggi adalah pelayanan Rumah Sakit bernuansa wisata sekaligus pemanfaatan pengobatan herbal sebagai inovasi dan unggulan dalam Pelayanan RSUD kedepan," kata Direktur RSUD Bukittinggi, Vera Mayasari, Sabtu.

Pertemuan sekaligus silaturahmi ini terlaksana Jumat (18/09) di Hotel Santika Jakarta, yang dihadiri Oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Bukittinggi Erwin Umar, Direktur RSUD Vera Mayasari beserta beberapa pejabat dinas kesehatan dan RSUD .

Hal Ini sejalan dengan arahan baru dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan Bahwa Pemerintah berupaya mengembangkan wisata kesehatan.

"Pengembangan juga dilakukan dengan cara medical tourism yaitu membentuk Indonesia Health Tourism Board (IHTB) yang tujuannya untuk menaungi dan mengembangkan wisata kesehatan di Indonesia," kata Vera.

Dalam hal ini RSUD Kota Bukittinggi selangkah lebih maju dalam mengembangkan konsep tersebut yaitu melalui langkah strategis dengan mengandeng dr Zaidul Akbar yang juga di panggil ustadz oleh pengikutnya.

Zaidul Akbar bergerak di bidang kesehatan islami dengan Penggunaan herbal dan Makanan sehat Melalui metode JSR atau Jurus Sehat Rasulullah.

Dalam pertemuan tersebut Beliau yang didampingi sang isteri mengutarakan apresiasi yang tinggi dan menyatakan kesediaannya dalam membantu mengembangkan program yang dirilis oleh RSUD Bukittinggi.

“Goal kita pertama ialah memberikan pilihan makanan yang akan kita berikan kepada pasien yaitu makan yang Sehat” ungkap Zaidul Akbar.

Dalam pertemuan penuh nuansa kekekuargaan ini ia juga menyampaikan inti untuk kesehatan itu harus dikembalikan kepada tuntunan nabi dan Al Quran.

"Kalau Al Quran memerintah sesuatu pasti ada hal yang luar biasa disitu, salah satu definisi sehat ialah, sehat jiwa, emosional, maka kita gunakan tools agama disitu, maka akan menghasilkan generasi dari orang yang baik, baik imannya, baik ruhnya, baik jiwanya, baik raganya itu yang keren," kata dia.(*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021