Ini target minimal medali emas diraih atlet Taekwondo Sumbar di PON Papua

id berita padang,berita sumbar,pon papua

Ini target minimal medali emas diraih atlet Taekwondo Sumbar di PON Papua

Atlet taekwondo Sumbar berlatih jelang hadapi PON Papua (ANTARA/ Dokumen pribadi)

Kita membawa tujuh atlet dan target minimal ada satu medali yang kita dapat di ajang tersebut,
Padang (ANTARA) - Cabang olahraga taekwondo Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan dapat meraih sekeping medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Pelatih cabang olahraga (Cabor) taekwondo Sumbar, Efri Edriyadi di Padang, Senin, mengatakan dalam mewujudkan hal itu pihaknya telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Menurut dia pemusatan latihan sudah dimulai sejak Januari 2021 dengan tingkat pertemuan 10 kali dalam seminggu.

Kemudian pemusatan latihan penuh dilakukan sejak tiga bulan sebelum berangkat PON di Pelatda beladiri yang berada di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang.

"Kita membawa tujuh atlet dan target minimal ada satu medali yang kita dapat di ajang tersebut," kata dia.

Menurut dia ketujuh atlet ini lolos ke PON Papua setelah meraih hasil maksimal di Pra PON yang digelar di Banten 2019.

Ia mengatakan ketujuh atlet taekwondo yang berlaga di PON Papua adalah Delva Risky, Mastio Embrian, Densa Mara, Ochkirani Marhta, Bimantara Subrata, Rido Putra dan Jailani Jonsil.

"Ada 10 medali yang kita raih saat itu namun hanya tujuh atlet yang lolos ke PON Papua," katanya.

Sementara di PON Jawa Barat cabor taekwondo berhasil membawa satu medali emas atas nama Delva Risky dan Mastio meraih medali perak.

"Dua nama ini berpotensi mendapat medali, namun cabor beladiri tak dapat diprediksi karena tidak terukur. Semua bisa terjadi di pertandingan nantinya," kata dia.

Menurut dia di cabor ini seluruh daerah menjadi lawan berat dalam meraih medali seperti Jawa Barat dan provinsi lain yang memberi kejutan.

"Kita sudah berlatih keras dan siap berlaga, semoga keberuntungan berpihak pada kita untuk meraih emas. Minimal satu emas namun tidak menutup kemungkinan emas lainnya," kata dia.(*)