Ini jenis-jenis bantuan diserahkan ACT Solok pada korban terdampak kebakaran

id berita kabupaten solok,berita sumbar,bakar

Ini jenis-jenis bantuan diserahkan ACT Solok pada korban terdampak kebakaran

ACT Solok serahkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran. (Antarasumbar/HO-ACT Solok)

Mudah-mudahan bantuan awalan ini dapat meringankan sedikit kondisi Bapak Ali Akbar dan keluarga yang merupakan korban kebakaran,
Arosuka (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Solok, Sumatera Barat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak kebakaran di Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

Ketua ACT cabang Solok, Tengku Dewan di Solok, Kamis, mengatakan bantuan yang diserahkan tim ACT Solok untuk korban kebakaran berupa paket sembako, air mineral, wakaf, pakaian layak pakai dan beberapa bantuan lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan awalan ini dapat meringankan sedikit kondisi Bapak Ali Akbar dan keluarga yang merupakan korban kebakaran,” ujar dia.

Ia mengatakan kondisi korban kebakaran saat ini masih tinggal menumpang di rumah saudara mereka yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Anak beliau masih pelajar yakni satu orang SMP dan satu orang SD dan balita umur tiga tahun," ujar dia.

Tentu saja perlu perhatian dan bantuan masyarakat bersama, terutama baju seragam sekolah, buku pelajaran, perlengkapan sekolah. Di samping juga selimut dan bahan pangan serta biaya hidup sehari-hari.

"Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa malam (31/8) dan membakar rumah bapak Ali Akbar (50) di samping SD N 17 Jorong Lambah Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya," ucap dia.

Bapak Ali Akbar bekerja sebagai honorer penjaga sekolah di SDN 17 tersebut.

"Kepada sahabat dermawan yang ingin ikut membantu beliau dan keluarga, bisa langsung mendatangi kantor ACT Solok di Jln. Datuk parpatih nan sabatang No. 806. Kel Aro IV Korong Lubuk Sikarah Solok," ujar dia.

Bantuan juga bisa berupa sembako, pakaian layak pakai atau pakaian baru, susu. Selain itu, juga bisa berupa bantuan uang tunai.

Ia berharap dengan kepedulian bersama, korban kebakaran ini bisa sedikit kita ringankan dari musibah yang beliau dan keluarga alami. informasi lanjut,08116617774.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021