Optik Wizra bayarkan iuran JKN-KIS warga kurang mampu

id optik wizra, jkn kis,berita padang,berita sumbar

Optik Wizra bayarkan iuran JKN-KIS warga kurang mampu

Penandatangan kerja sama BPJS Kesehatan Padang dengan Optik Wizra Padang. (Antara/HO-BPJS Kesehatan)

Padang, (ANTARA) - BPJS Kesehatan Cabang Padang bersama Optik Wizra membantu membayarkan iuran Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN - KIS) kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan dan kemampuan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Penandatanganan kerja sama donasi iuran ini dilakukan di ruang rapat BPJS Kesehatan Cabang Padang.

Pemilik Optik Wizra Marawis di Padang, Senin mengatakan, kerja sama dengan BPJS Kesehatan tergerak karena melihat masyarakat sekitar yang kurang mampu terlebih lagi masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19. Tujuannya membantu masyarakat sekitar, karena di daerah sekitar Optik Wisra banyak masyarakat kurang mampu.

"Tujuan donasi iuran JKN - KIS ini karena saya tergerak melihat masyarakat disekitar optik banyak yang kurang mampu. Tergerak hati saya untuk membantu, apa salahnya saya ikut membantu mereka dengan berdonasi membayarkan iuran JKN - KIS," ujar Marawis.

Lebih lanjut Marwis menyampaikan, saat ini sudah didaftarkan 10 Kartu Keluarga dengan jumlah peserta 43 orang yang iurannya dibayarkan oleh Optik Wisra. Ia berharap ke depannya lebih banyak lagi masyarakat sekitar yang dapat dibantu.

"Alhamdulillah, karena ada kelebihan rezeki kita dapat membantu masyarakat sekitar. Ke depannya saya berharap lebih banyak lagi masyarakat yang dapat dibantu. Melalui Program Donasi JKN-KIS sebagai bentuk kepedulian dari Optik Wisra terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan Optik Wisra," ujarnya.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Yessy Rahimi mengucapkan terima kasih kepada Optik Wisra dan mengapresiasi Optik Wisra yang telah berdonasi Iuran JKN - KIS melalui dana CSR kepada masyarakat sekitar yang memiliki keterbatasan dan kemampuan secara finansial.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Optik Wisra, yang telah berkenan memberikan bantuan donasi iuran untuk peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dalam jangka waktu satu tahun. Donasi iuran ini sangat membantu masyarakat. Terlebih lagi di masa pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Kartu JKN - KIS akan segera kita cetak dan salurkan kepada masyarakat penerima," ujar Yessy.

Yessy menambahkan, penyaluran donasi iuran badan usaha ini dapat dilakukan oleh badan usaha lainnya. Penyaluran dana CSR, bisa dilakukan dengan berbagai metode cara penyaluran. Bisa dengan membayarkan iuran JKN - KIS untuk masyarakat sekitar sesuai dengan kesanggupan badan usaha. Iuran kepesertaan JKN – KIS tersebut dapat dibayarkan oleh badan usaha dalam jangka waktu satu tahun.

“Alhamdulillah, sudah banyak badan usaha yang telah berdonasi iuran salah satunya Optik Wisra yang ikut berpartisipasi berdonasi iuran ini. penyaluran dana CSR, tidak hanya membayarkan Iuran JKN – KIS untuk masyarakat sekitar saja seperti Optik Wisra ini. Tetapi bisa juga berdonasi membayarkan tunggakan iuran JKN - KIS. Tergantung kesanggupan dari badan usaha tersebut. Diharapkan inisiatif yang dilakukan oleh Optik Wisra ini dapat memacu badan usaha lainnya atau provider mitra BPJS Kesehatan untuk berpartisipasi membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu dalam program JKN KIS melalui dana CSR atau donasi iuran," ujar Yessy.