Sebanyak 1.134 dosis vaksin moderna telah tiba di Pasaman

id vaksinasi covid-19,vaksi moderna,covid-19

Sebanyak 1.134 dosis vaksin moderna telah tiba di Pasaman

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Desrizal di Lubuk Sikaping. (Antara/Septria Rahmat)

Lubuksikaping (ANTARA) - Sebanyak 1.134 dosis vaksin jenis moderna dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat telah tiba di Kabupaten Pasaman, pada Jum'at (13/8), yang nantinya akan disuntik ke para tenaga kesehatan di daerah itu.

"Benar, vaksin jenis moderna telah tiba di Kabupaten Pasaman yang akan disuntikan ke para tenaga kesehatan, untuk jadwal penyuntikan belum diketahui kita akan mensosialisasikan terlebih dahulu pada hari Senin (30/8) ke 16 Kepala Puskesmas dan Tiga Pimpinan Rumah Sakit," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Desrizal di Lubuk Sikaping, Kamis.

Setelah melakukan sosialisasi baru bisa melakukan penyuntikan vaksin kepada para tenaga kesehatan sesuai jumlah dosis sedangkan suntik vaksin bagi masyarakat jenis moderna ini belum ada.

Ia menjelaskan saat ini jumlah 1.134 dosis vaksin jenis moderna itu telah disimpan di Balai Pelayanan Obat dan Farmasi (BPOF) Kabupaten Pasaman.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada siswa tingkat SMP dan SMA yang berumur 17 sampai 21 tahun, terlebih dahulu akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti wajib pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan lainnya.

Ia berharap kepada seluruh tenaga kesehatan agar bersedia dan mengikuti untuk disuntik vaksin COVID-19 jenis moderna.