UNP asah keterampilan dosen membuat konten mata kuliah digital lewat workshop

id UNP, materi digital, FIS, dosen

UNP asah keterampilan dosen membuat konten mata kuliah digital lewat workshop

Narasumber yang merupakan Guru Besar Bahasa Indonesia Prof Dr Ermanto, M.Hum tengah memaparkan materinya melalui daring, Jumat. (ANTARA/Humas UNP)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FIS UNP melaksanakan kegiatan workshop untuk mengasah keterampilan dosen membuat konten mata kuliah digital, Jumat.

Ketua Prodi S1 PPKn Dr Hasrul Piliang di Padang, Jumat menyampaikan bahwa penyelenggaraan workshop ini merupakan upaya dari Prodinya untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam membuat konten mata kuliah digital.

"Ini mengingat pentingnya keterampilan menghadapi pelaksanaan kuliah daring di UNP pada Semester Juli-Desember 2021, karena peran media berbasis digital sangat urgen untuk menunjang tercapainya tujuan pembelajaran di era digitalisasi pendidikan," ucapnya

Kegiatan yang digelar secara daring itu, mendatangkan narasumber tunggal yakni Guru Besar Bahasa Indonesia FBS UNP, Prof Dr Ermanto, M.Hum, yang juga seorang youtuber dan praktisi serta narasumber webinar media digital.

Dalam pemaparan materinya, Prof Dr. Ermanto, M.Hum, menegaskan bahwa membuat video sebagai medium konten digital sebenarnya tidak sulit, semua aplikasinya tersedia, tinggal para dosen membiasakannya saja.

“Mari kita coba dan tingkatkan kemampuan untuk buat video-video berbasis digital, sehingga materi ajar kita makin menarik dan efektif”, kata Profesor yang juga Dekan FBS UNP.

Kegiatan workshop, yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, juga diikuti oleh dosen-dosen di lingkungan FIS UNP, dan mendapat respon dari peserta melalui pertanyaan dan diskusi alot, sehingga kegiatan ini berjalan secara lancar dan sukses.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar