Sempat terhenti, Akademi Semen Padang FC kembali mulai program latihan

id Semen Padang FC, Sumbar, Padang

Sempat terhenti, Akademi Semen Padang FC kembali mulai program latihan

Pelatih kepala Akademi Semen Padang FC Hengki Ardiles (ANTARA /MO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Tim Akademi Semen Padang FC (SPFC Academy) memulai program latihan mereka pada Sabtu (10/7) pagi di Lapangan Latihan tim SPFC, Komplek PT Semen Padang, Indarung.

Pelatih kepala Akademi Semen Padang Hengki Ardiles mengatakan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka latihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut dia, materi yang diberikan dalam sesi latihan tersebut berfokus pada program yang sudah dijalankan sebelum tim diliburkan.

Sebelumnya, para pemain diberikan menu program latihan gym yang dilakukan di area terbuka. Seluruh pemain sebelum masuk mess wajib mengikuti tes usap (swab) antigen terlebih dahulu.

“Latihan tetap sama, melanjutkan apa yang sudah kita lakukan sebelum kita libur, yaitu progresi, eksekusi dan ditambah dengan penguasaan bola,” kata Hengki di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan intensitas latihan akan segera ditingkatkan pada sesi latihan berikutnya karena berkaitan dengan penurunan kondisi fisik yang banyak dialami oleh anak asuhannya usai libur.

“Untuk kondisi fisik memang rata-rata pemain mengalami penurunan. Selain itu, pemain kembali ke kebiasaan lamanya selama libur. Berbeda dengan ketika mereka sudah kembali ke akademi, mereka sudah punya pola sendiri," tutur Hengki.

Oleh karena itu, ia mengungkapkan tim pelatih akan terus meningkatkan program latihan dan berharap mereka bisa kembali meningkatkan fisik mereka pada latihan berikutnya.

Ia menambahkan SPFC Academy akan menyusun program latihan seminggu tiga kali selama PPKM.