Beasiswa untuk warga, Pemkot- STIT Diniyyah Puteri jalin kerja sama

id Beasiswa, fadly amran, padang panjang, diniyyah putri,Asrul

Beasiswa untuk warga, Pemkot- STIT Diniyyah Puteri jalin kerja sama

Penantangan MoU kerja sama antara Pemkot Padang Panjang dengan pimpinan STIT Diniyyah Putri. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menunjukkan keseriusannya dalam memajukan dunia pendidikan di kota berjuluk Serambi Makkah ini.

Pemkot melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah, bertempat di Ruang Biru Perguruan Diniyyah Puteri, Kamis.

MoU tersebut menyangkut bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia pada program kegiatan Pemkot Padang Panjang.

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul usai melakukan penandatanganan MoU tersebut mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perhatian Pemkot kepada Diniyyah Putri dalam meningkatkan mutu pendidikan dan juga memberikan beasiswa kepada warga kota yang ingin berkuliah di STIT ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, terjalin hubungan silaturahmi yang baik. Diharapkan Diniyyah Puteri juga dapat meningkatkan status dan mutu pendidikannya lebih tinggi,” ujarnya.

Asrul juga berharap langkah ini mampu memunculkan kerja sama yang baik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya untuk meminimalisir tingkat pengangguran yang ada di Padang Panjang.

“Dengan adanya kerja sama ini, mudah-mudahan apa yang telah digagas Diniyyah Puteri bisa terwujud dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua STIT, Syarifatul Hayati, Lc, MA menjelaskan, bentuk kerja sama berupa pemberian beasiswa untuk warga Padang Panjang yang kuliah di STIT. Kemudian program-program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Padang Panjang.

“Untuk tahun ini kita akan coba 10 orang dulu yang akan diterima di STIT dan kita lihat dulu kualitasnya seperti apa. Kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi tambahan beasiswa di STIT, sehingga nantinya warga yang ingin berkuliah di sini agar diberikan kesempatan sebesar-besarnya,” ucapnya.

Kegiatan penandatanganan tersebut turut dihadiri, Pimpinan Diniyyah Putri, Fauziah Fauzan, SE, Akt. M.Si beserta jajaran, Kabag Pemerintahan, Reflis, MTP dan Kabag Kesra, Ade Afdil, S.Pd.I.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar