Dipercaya bisa tingkatkan imun, Camat Payakumbuh Timur berikan daun sungkai ke pasien positif COVID-19

id Penularan COVID-19 lewat kluster keluarga,Daun sungkai, camat

Dipercaya bisa tingkatkan imun, Camat Payakumbuh Timur berikan daun sungkai ke pasien positif COVID-19

Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi bagikan daun sungkai ke warga untuk naikan imun tubuh. (ANTARA/HO-PYK)

Padang (ANTARA) - Dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh serta menangkis serangan virus, Daun Sungkai atau dengan nama lainnya Peronema Canescens Jack yang mendadak viral di berbagai media sosial dikemas oleh pegawai Kecamatan Payakumbuh Timur untuk diberikan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hari ini bersama pegawai kecamatan daun sungkainya akan kami kemas, dan secepatnya akan kita distribusikan kepada masyarakat yang positif covid," kata Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi kepada media di kantornya, Rabu.

Tanaman yang mendadak jadi bahan perbincangan masyarakat tersebut karena adanya klaim dari sejumlah pasien positif COVID-19 yang mengaku negatif setelah rutin mengkonsumsi daun Sungkai terrsebut.

Irwan mengatakan berdasarkan hasil penelitian daun sungkai tersebut mempunyai khasiat yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta juga mampu menurunkan panas.

"Alhamdulillah, melalui salah seorang staf kantor camat, kami bisa mendapatkan tanaman tersebut dalam jumlah yang lumayan banyak. Jadi masyarakat kita tidak perlu keluar uang untuk membelinya," ujarnya.

Daun Sungkai ini memang sempat menjadi banyak yang dicari oleh masyarakat, sampai dijua di beberapa situs dan aplikasi jual beli.

"Semoga ikhtiar ini bermanfaat dan kita doakan, pandemi ini segera berakhir. Aamiin," pungkasnya.