Koramil Pulau Punjung lakukan ini untuk sambut Ramadhan

id berita dharmasraya,berita sumbar,koramil

Koramil Pulau Punjung lakukan ini untuk sambut Ramadhan

Penyerahan paket sembako oleh Danramil Mayor Caj (K) Tuti Andayani kepada Warakauri Purnawirawan dalam kegiatan doa bersama sekaligus silaturahmi jelah Ramadhan 1442 Hijriah, Jumat (9/4). (Antarasumbar/Ilka Jansen)

Alhamdulillah, kita berharap doa bersama dan silaturahmi hari ini dapat menjadi momen untuk saling mempererat persaudaraan diantara kita,
Pulau Punjung (ANTARA) - Koramil 03/Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar doa bersama sekaligus silaturhami dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kegiatan doa bersama dan silutaruhmi itu diikuti seluruh anggota Koramil Pulau Punjung, Purnawirawan TNI, Warakauri Purnawirawan, FKPPI, serta rekan media.

"Alhamdulillah, kita berharap doa bersama dan silaturahmi hari ini dapat menjadi momen untuk saling mempererat persaudaraan diantara kita," kata Danramil 03/Pulau Punjung, Mayor Caj (K) Tuti Andayani di Pulau Punjung, Jumat.

Danramil mengajak semua umat muslim menjadikan momentum Bulan Ramadhan nanti untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Di samping itu, diharapkan Ramadhan menjadi bulan introspeksi bagi umat manusia atas segala sikap dan perbuatan selama 11 bulan sebelumnya.

Ia berpesan Ramadhan tidak sekadar singgah tapi agar manusia dapat meningkatkan kualitas ibadah. Dan tidak lupa untuk membantu sesama.

"Mari kita jadikan Ramadhan tahun ini untuk introspeksi diri agar ke depan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar dia.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan perkembangan Koramil Pulau Punjung yang mana koramil telah memiliki aula pertemuan meskipun pengerjaannya belum selesai 100 persen.

Selain itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat bahwa Koramil Pulau Punjung juga melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang akan mengikuti tes masuk TNI. Setidaknya sudah 32 orang anak muda binaan koramil lulus menjadi anggota TNI, lanjut dia.

"Progam pembinaan ini kita adakan untuk menjawab kendala selama ini, sebelumnya pembinaan bagi generasi muda yang ingin masuk TNI hanya ada di Padang. Hari ini sudah ada di Dharmasraya, untuk itu bapak-ibu yang anaknya ingin mendapatkan pembinaan sebelum tes silahkan ikuti program kami," tambah dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar