PP Muhammadiyah imbau PDM Agam segera bangun perguruan

id berita agam, berita sumbar, muhammadiyah agam

PP Muhammadiyah imbau PDM Agam segera bangun perguruan

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Goodwill Zoebir dan tim sedang meninjau lahan milik Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam di GOR Bukik Bunian, Sabtu (20/3). (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau Pengurus Daerah Muhamadiyah (PDM) Kabupaten Agam, Sumatera Barat segera membangun perguruan lembaga itu di lahan yang ada.

"Segera bangun perguruan Muhammadiyah di lahan 2,3 hektare di Komplek GOR Bukik Bunian Kecamatan Lubukbasung," kata Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Goodwill Zoebir saat mengunjung lokasi lahan, Sabtu (20/3).

Ia mengatakan, pembangunan lembaga itu bisa bekerjasama dengan amal usaha Muhammadiyah dan pihak lain.

Pembangunan itu bisa dilakukan secara bertahap sampai bangunan itu selesai.

Namun yang sangat penting harus ada perencanaan pembangunan lembaga itu.

"Pembangunan bisa dilakukan secara bertahap dan kami siap mendukung dengan memfasilitasi PDM Agam, agar pembangunan itu bisa terwujud," katanya.

Ia mengakui, lokasi lahan bagus untuk dibangun perguruan, karena berada di pusat kota Agam dan bisa jadi kebanggaan bagi PDM Agam.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Agam, Arpiandri Imam Mulia menambahkan tanah seluas 2,3 hektare ini merupakan wakaf dari Asman Manan pada 2011 dan telah di sertifikatkan.

PDM Agam telah lama berniat untuk membangun perguruan Muhammadiyah, namun dengan kondisi anggaran tidak ada, maka pihaknya melakukan koordinasi dengan amal usaha milik Muhammadiyah.

"Kita telah kerjasama dengan Pondok Pesantren Muhammadiyah Sawah Dangka Agam untuk membangun pondok pesantren," katanya. (*)

Attachments