Sukseskan program vaksinasi, HTT akan vaksinasi ratusan lansia di Padang

id HTT Padang,Sumbar,Padang,vaksinasi

Sukseskan program vaksinasi, HTT akan vaksinasi ratusan lansia di Padang

Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Organisasi Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang Sumatera Barat melakukan vaksinasi terhadap ratusan lansia di daerah itu yang akan digelar pada Jumat dan Sabtu di daerah itu

Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman di Padang, Kamis mengatakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang menggelar kegiatan yang bertujuan mendukung program vaksinasi pemerintah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Menurut dia para lansia yang akan diberikan vaksin telah mendaftarakan diri ke HTT Padang dengan membawa data diri.

"Kami membuka pendaftaran tidak saja untuk anggota HTT saja seluruh warga Kota Padang" kata dia.

Ia menjelaskan sebelum diberi vaksin peserta akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan jika ditemukan permasalahan maka pemberian vaksin akan ditunda hingga esok hari.

Kemudian dalam pemberian vaksin nanti akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan (screening), dan jika ada permasalahan dalam screening, maka dilakukan penundaan pemberian vaksin pada esok harinya bagi peserta tersebut.

"Kita berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan peserta banyak yang mendapatkan vaksin sehingga dapat menimbulkan kekebalan bersama," kata dia.

Ia mengatakan HTT memiliki ribuan orang anggota yang sebagian besar adalah manusia lanjut usia.

Menurut dia sekitar 30 hingga 40 persen anggota HTT ini merupakan lansia dan pihaknya langsung mengomunikasikan ini dengan Dinas Kesehatan Kota Padang.

Untuk pelaksanaan vaksinasi akan digelar di gedung serba guna GOR HTT yang dapat menampung kapasitas hingga lebih dari dua ribuan orang.

"Jika pelaksanaan vaksinasi ini nanti sekitar menampung 250 hingga 300 orang maka dalam menjaga jarak,tidak berkerumun, untuk pelaksanaan protokol kesehatan bisa dilaksanakan," kata dia.

Ia menjelaskan HTT merupakan perkumpulan yang selama ini selalu bekerja sama dan berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padang maupun Sumatera Barat,

"Menurut dia ada informasi yang mengatakan target program vaksin kurang tercapai yang salah satunya disebabkan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat dan kita bantu dalam hal ini," kata dia

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar