Pemkab Padang Pariaman serahkan sertifikat tanah kampus UNP

id berita padang Pariaman,berita sumbar,UNP

Pemkab Padang Pariaman serahkan sertifikat tanah kampus UNP

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menyerahkan sertifikat tanah pada Wakil Rektor II UNP Syahril. (antarasumbar/Humas)

Semoga setelah diberikannya sertifikat tanah ini, pihak kampus UNP dapat mulai membangun kampus di kawasan pendidikan terpadu tersebut,
Parit Malintang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat menyerahkan sertifikat tanah yang berada di kawasan pendidikan terpadu Tarok City kepada pihak Universitas Negeri Padang (UNP) di kanto Bupati setempat.

Penyerahan ini bertepatan dengan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-188 yang diserahkan langsung Kepala BPN Padang Pariaman kepada Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni selanjutnya menyerahkan kepada pihak UNP yang diterima oleh Wakil Rektor II UNP, Syahril.

"Semoga setelah diberikannya sertifikat tanah ini, pihak kampus UNP dapat mulai membangun kampus di kawasan pendidikan terpadu tersebut sehingga apa yang dicita-citakan selama ini dapat terwujud dan dilaksanakan," kata Ali Mukhni di Parit Malintang, Senin (11/1).

Bupati berharap agar lahan yang tersedia tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Wakil Rektor II UNP Syahril mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman yang menyediakan lahan untuk pembangunan kampus di kawasan pendidikan terpadu Tarok city.

"Semoga nantinya juga dapat berkontribusi untuk kemajuan pendidikan generasi penerus, kami akan memanfaatkan lahan ini dengan sebaiknya dan semestinya," ujarnya.

Seperti diketahui kawasan pendidikan terpadu Tarok city telah dialokasikan untuk berbagai perguruan tinggi seperti UNP, UIN IB, ISI, Politeknik Negeri Padang serta beberapa gedung perkantoran.

Selanjutnya Ali Mukhni menjelaskan KPPT Tarok City juga dilalui oleh jalan tol Padang Pariaman- Pekanbaru dan akan dibuka exit tol di kawasan tersebut, ujarnya.