Dharmasraya gelar bazar UMKM di areal persawahan

id berita dharmasraya,berita sumbar,umkm

Dharmasraya gelar bazar UMKM di areal persawahan

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan (dua kiri) dalam pembukaan bazar UMKM di tengah areal persawahan. (antarasumbar/dok. HUMAS)

Kita harus bangkit. Bergerak untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi,
Pulau Punjung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bazar produk UMKM di tengah areal persawahan Piroko Nagari Sungai Duo dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM di tengah pandemi.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Pulau Punjung, Selasa, mengatakan bazar tersebut digelar 5 sampai 7 Januari 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus bangkit. Bergerak untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi. Maka dari itu, melalui kegiatan ini pemerintah berupaya memberikan semangat kepada masyarakat untuk bangkit menguatkan ekonomi dengan berbagai cara," ujar dia saat membuka Bazar UMKM seperti dikutip dari realese Dharmasraya.

Selain itu, kata dia kegiatan bazar juga dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-17.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus berkomitmen membantu UMKM agar terhubung dengan pasar dan memperluas jangkauan penjualan produk, kata dia.

"Kita juga akan dorong pelaku UMKM untuk bangkit melalui transformasi digital, melakukan pemasaran produk secara online. Nanti akan ada pelatihan pelatihan untuk bersaing dan mampu menembus pasar global," ujar dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperdag) Dharmasraya, Khairuddin menyebut kegiatan bazar diikuti 50 pelaku UMKM yang binaan Dinas.

Ia memastikan pelaksanaan bazar UMKM menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Pengunjung dan jam kunjungannya dibatasi, mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 19.00 WIB. Sebelum memasuki area bazar pengunjung diwajibkan cek suhu yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Serta menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkap dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar