Wali Kota Payakumbuh biaya kuliah mantan Paskibraka Sumbar 2017

id riza falepi,payakumbuh

Wali Kota Payakumbuh biaya kuliah mantan Paskibraka Sumbar 2017

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Riza Falepi secara spontan memberikan bantuan pendidikan mantan Paskibraka Sumbar 2017 yang berasal dari daerah itu, Geby, karena saat ini membutuhkan biaya untuk kuliah.

Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi di Payakumbuh, Rabu, mengatakan pemberian bantuan dari Wali Kota Payakumbuh tersebut terjadi spontan pada saat turun ke lapangan beberapa hari lalu.

"Jadi saat turun ke lapangan untuk memantau, meninjau rencana pembangun dan perbaikan akses jalan. Wali Kota sempat berbincang dengan beberapa warga, salah satunya Ibuk Nurhayati yang merupakan orang tua dari Geby," katanya.

Ia mengatakan Geby adalah mahasiswi berprestasi di Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan PGSD semester 3 yang saat ini diterpa kesulitan untuk biaya uang kuliah.

"Ayah Geby saat ini oleh sebuah kasus berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) sementara Ibu menderita penyakit rematik akut. Dari kondisi fisik berjalan beliau seperti terkena gejala stroke dimana ujung-ujung jari kaki dan tangan nya sudah mulai membengkok. Akibatnya beliau tidak bisa bekerja dan mencari nafkah," ujarnya.

Melihat kondisi sang ibu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi segera memerintahkan ajudannya untuk segera mengantarkan obat herbal selepas kunjungan lapangan itu.

Tidak lama setelah itu ajudan wali kota Veno langsung datang memberikan beberapa botol obat herbal yang dibawa dalam sebuah kantong kemasan.

"Wali kota berpesan tolong dipantau apakah ada pengaruh obat herbal ini. Seandainya ada perubahan mulai membaik. Nanti akan ditambah oleh Pak Wali," ujarnya

Pada kesempatan itu, sambungnya ajudan Wali Kota juga menyampaikan kalau surat permohonan Geby untuk bantuan uang kuliah sudah diterima oleh Wali Kota Riza Falepi.

"Mudah-mudahan dana tersebut dapat dimanfaatkan Geby dengan sebaik-baiknya. Ada rasa bahagia saat kedatangan kami dan ajudan wali kota itu, setidaknya perhatian dari wali kota itu menumbuhkan semangat baru bagi Nurhayati untuk bisa terus tegar menguliahkan Geby dalam mencapai mimpi-mimpinya," katanya.