LL DIKTI Wilayah X: Entrepreneurship Award IV kembangkan program kampus merdeka

id berita padang,berita sumbar,kampus

LL DIKTI Wilayah X: Entrepreneurship Award IV kembangkan program kampus merdeka

Anugrah Entrepreneurship Award LLDIKTI Wilayah X yang ke-IV tahun 2020. (antarasumbar/Istimewa)

Kita harapkan melalui kegiatan Entrepreneurship Award ini dapat memicu semangat PTS di LLDIKTI Wilayah X dalam mengembangkan program kampus merdeka,
Padang (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof Dr Herri berharap pelaksanaan Entrepreneurship Award yang ke-IV tahun 2020 ini mampu mengembangkan program kampus merdeka di wilayah kerjanya, yakni Sumbar, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi.

"Melalui Entrepreneurship Award 2020 yang ke-IV ini, kita berharap dapat mewujudkan program kampus merdeka untuk menghasilkan pengusaha muda yang berdaya saing global," ujar dia di Padang, Senin.

Selain itu, menurut dia Perguruan Tinggi Swasta (PTS) juga mesti berupaya menjalin kerja sama antar perguruan tinggi lainnya dalam meningkatkan kualitas serta menyukseskan progam kampus merdeka.

"Kita harapkan melalui kegiatan Entrepreneurship Award ini dapat memicu semangat PTS di LLDIKTI Wilayah X dalam mengembangkan program kampus merdeka," kata dia.

Ia juga mengatakan pelaksanaan Entrepreneurship Award sudah dilaksanakan sejak empat tahun yang lalu yang bertujuan untuk meningkatkan semangat bibit pengusaha muda dari kalangan mahasiswa.

"Anugerah Entrepreneurship Award yang ke-IV ini dimenangkan oleh 20 finalis dengan total hadiah Rp115 juta. Kemudian, para pemenang satu, dua, dan tiga pada masing-masing kategori juga mendapatkan tabungan dari BNI cabang Jambi," ujar dia.

Direktur Kelembagaan mewakili Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr Ridwan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada LLDIKTI Wilayah X dan Universitas Batanghari Jambi yang telah sukses melaksanakan Entrepreneurship Award IV dalam memotivasi serta mendidik mahasiswa menjadi pengusaha.

Ridwan berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi LLDIKTI yang lain dan perguruan tinggi di Indonesia.

Selain itu, ia juga meminta agar perguruan tinggi turut memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang telah berwirausaha di bangku kuliah.

"Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya yang belum memulai usaha," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar