FIP UNP selenggarakan seminar internasional, rangkaian dies natalis

id UNP, dies natalis, fis, kampus merdeka, webiner internasional

FIP UNP selenggarakan seminar internasional, rangkaian dies natalis

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Rusdinal, M. Pd. (Antara/Ist)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka menyambut Dies Natalis yang ke-66 Universitas Negeri Padang, Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan Seminar Internasional yang digelar berlangsung selama dua hari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu Jumat – Sabtu / 16 – 17 Oktober 2020, pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, dengan tema “The Global Challenges of Learning Pedagogy during Covid 19 Outbreak in the Industrial Revolution 4.0".

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Rusdinal, M. Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu proses long-life education. Dimana peran teknologi sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

"Suatu tantangan yang besar bagi semua pendidik dalam menyiapkan konten pembelajaran yang berkualitas," ungkapnya.

Lebih lanjut Rusdinal, menyampaikan bahwa konferensi ini bertujuan untuk berbagi dan mendiskusikan isu-isu kritis pendidikan di era new normal pada masa Pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, ketua pelaksana Seminar Internasional Saridewi, M. Pd., menyatakan bahwa konferensi ini menghadirkan pembicara utama atau keynote speaker yang sangat berpengalaman dalam dunia pendidikan yaitu dari The University of South Pacific, Australia Ann Cheryl Amstrong, Ph.D., Dublin City University, Irlandia Prof. Mathias Urban, Ph. D., Universiti Kebangsaan Malaysia Prof. Dato’ Dr. Norazah Mohd. Nordin, Arizona State University, USA Prof. David Pickus, Ph.D, Regional Institute of Education NCERT, India Varun Ashokan, Ph.D., Universitas Negeri Padang, Indonesia Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.

Seminar Internasional ini mendapat sambutan yang cukup tinggi dari para peserta, terlihat dari jumlah peserta yang cukup besar yaitu 5.080 peserta webinar yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Dari dalam negeri diikuti dari daerah Bandung, Cimahi, Gorontalo, Pasir Pangaraian, Bangko, Dhamasraya, Lubuk Linggau, Pekanbaru, Nusa Tengara Timur Indonesia dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Peserta dari luar negeri berasal dari Japan, Thailand, Myamar, Malaysia, India, Australia, Irlandia, Slovakia, dan USA.

Kedepannya Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang akan terus mengangkat isu-isu terkini dalam dunia pendidikan baik dalam agenda seminar internasional ataupun dalam program kegiatan lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk memberikan sumbangan pemikiran terhadap dunia pendidikan.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar