Gedung baru RSUD Sungai Dareh diresmikan

id berita dharmasraya,berita sumbar,rsud

Gedung baru RSUD Sungai Dareh diresmikan

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan usia kegiatan Soft Launching Gedung Baru RSUD Sungai Daerah, Kamis (17/9). (Antara/Humas)

Lokasi gedung ini pada dasarnya sudah dipersiapkan 11 tahun silam pada era pemerintahan Bupati Marlon Martua dengan biaya total keseluruhan (yang sudah diserap mencapai Rp 173 miliar lebih),
Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan pemakaian gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh yang berada di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 4 Pulau Punjung.

Pada kesempatan itu, Bupati Sutan Riska menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat daerah itu yang sudah turut mendorong terlaksananya pembangunan gedung rumah sakit tersebut.

"Lokasi gedung ini pada dasarnya sudah dipersiapkan 11 tahun silam pada era pemerintahan Bupati Marlon Martua dengan biaya total keseluruhan (yang sudah diserap mencapai Rp 173 miliar lebih)," kata dia di Pulau Punjung, Kamis.

Untuk tahun anggaran 2017 hingga 2020 total dana yang sudah berhasil disediakan mencapai Rp78 miliar rupiah lebih, dan saat ini pengerjaan lantai tiga masih berlangsung dan direncanakan di lantai tersebut adalah ruangan rawat inap dengan berbagai kelas layanan hingga kelas VVIP.

Ia berharap, tampilan eksklusif dan megah pada desain bangunan tersebut bisa diiringi dengan meningkatkan eksklusifitas layanan dengan memastikan fungsi-fungsi pelayanan berjalan baik dan terukur.

"Semoga tahun depan seluruh bagian gedung selesai dikerjakan dan bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat, yang merupakan salah satu titik perhatian utama pemerintah daerah, " ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotimah Subekti mengatakan RSUD terakreditasi sebagai rumah sakit bintang empat dan saat ini diupayakan mampu meraih predikat sebagai rumah sakit paripurna.

"Pemindahan layanan secara bertahap ke gedung baru tersebut merupakan salah satu langkah untuk mencapai raihan tersebut," ujar dia.

Menurutnya keberadaan rumah sakit tersebut memiliki potensi strategis karena berada dekat dengan batas provinsi dan aksesnya yang berada di jalur tengah jalan lintas Sumatera.

Sehingga, lanjutnya di samping sebagai penunjang layanan kesehatan bagi masyarakat RSUD Sungai Dareh ke depannya juga dijadikan salah satu pos dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah.

"Dengan adanya peningkatan layanan mulai dari pengambilan nomor antrean pendaftaran yang sudah menggunakan sistem elektronik, ruangan yang lebih luas dan nyaman serta penerapan konsep pelayanan pasien yang ramah dan berkualitas tentu akan menjadi keunggulan rumah sakit ini untuk terciptanya kualitas layanan publik yang prima," tambah dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar