FIK UNP rencanakan gelar webinar nasional series III, terbuka untuk umum

id UNP, olahraga, webiner,kampus merdeka, sumbar terkini

FIK UNP rencanakan gelar webinar nasional series III, terbuka untuk umum

Para narasumber yang akan tampil pada webiner nasional series III yang digelar FIK UNP. (Antara/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari olahraga nasional, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) akan kembali menggelar webinar series III yang akan diselenggarakan pada 26 September 2020.

“Pada webinar nasional series III ini tema yang diangkat adalah ‘Olahraga Rekreasi dan Pariwisata, Sebagai Lifestyle dan Kebutuhan Masyarakat Indonesia’,” kata Wakil Dekan I Dr. Umar, MS., AIFO di Padang, Kamis.

Ia mengatakan pelaksanaan webinar tersebut adalah dalam rangka memperingati hari olahraga nasional serta untuk menjalankan program kerja yang sudah disusun sebelumnya di bidang akademik.

Sebelumnya ia menambahkan webinar I dan II telah sukses diselenggarakan dengan tema pertama yaitu tentang olahraga pendidikan dan tema kedua tentang latihan fisik.

“Pada webinar pertama jumlah peserta yang ikut sebanyak 5.000 orang, kemudian pada webinar kedua jumlah peserta sebanyak 3000 orang. Untuk webinar ketiga ini saya menargetkan sebanyak-banyaknya dan minimal 1000 peserta,” katanya.

Ia mengatakan pada webinar series III ini akan membahas mengenai model-model olahraga yang dilakukan pada saat melakukan wisata.

“Seperti apa olahraga yang bagus, kemudian cara aman olahraga disituasi pandemi ini apalagi kalau olahraga rekreasi biasanya akan ada banyak orang disana,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, narasumber pada webinar kali ini adalah Asisten Deputy Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Drs.Maifrizon, M.Si, Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd, dan Sekretaris Jurusan Kesehatan dan Rekreasi FIK UNP Dr. Anton Komaini, M.Pd.

Acara webinar ini terbuka untuk umum serta bagi peserta yang bergabung akan mendapatkan sertifikat elektrik dengan harus mengambil absen melalui link yang diedarkan saat acara sudah berlangsung setelah ambil absen baru sertifikat bisa didapatkan.

Kemudian ia mengajak bagi yang penasaran mengenai materi tersebut dan ingin menambah wawasannya silahkan mendaftar melalui link https://webinar.unp.ac.id, atau konfirmasi ke WhatsApp Narahubung: 0812 6151 6667.