GM PLN UIW Sumbar positif COVID-19, 14 karyawan di tes usap

id PLN, covid, res usap massal, sumbar terkini

GM PLN UIW Sumbar positif COVID-19, 14 karyawan di tes usap

Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman. (Ist)

Padang (ANTARA) - General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Bambang Dwiyanto terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan tes usap (swab test) mandiri sesampai di Padang pulang dari Jakarta.

Sebanyak 14 orang karyawan yang sempat kontak dengan Bambang Dwiyanto dilakukan tes usap pada 21 Agustus 2020.

"Benar pak GM PLN Sumbar positif COVID-19, beliau baru pulang dari Jakarta kemarin," kata Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman, ketika dikonfirmasi di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, kondisi fisik beliau (Bambang Dwiyanto) baik-baik saja, istilah termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sejak dilakukan tes usap, beliau stay di rumah dan tidak ada interaksi ke kantor.

"Pas kemarin hasilnya keluar, positif, beliau langsung kita check up, dan dirawat di Semen Padang Hospital,” terang Afriman.

Diakui Afriman, dokter memang menganjurkan untuk Bambang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Mungkin ada penyakit penyerta juga. Mengingat faktor usia. Di rumah dinas juga tidak ada yang menemani. Akan lebih baik isolasi di rumah sakit,” katanya.

Dari sisi manajemen PLN Sumbar sendiri, disebutkan, sejak wabah COVID-19 masuk ke Sumbar, pihaknya ketat menjalankan protokol kesehatan.

Terkait kondisi terkini, PLN Sumbar segera melakukan penyemprotan disinfektan dan tracking pegawai.

Dari hasil tracking tersebut, didapati 14 orang pegawai yang sempat melakukan kontak langsung dengan sang GM beberapa hari terakhir.

“Yang 14 orang itulah yang sekarang menjalani tes usap di Puskesmas Andalas (21/8). Saya tidak termasuk, karena beberapa hari terakhir tidak ada melakukan kontak langsung dengan beliau,” ungkap Afriman.

Kantor PLN Sumbar sendiri juga akan menggelar uji usap massal terhadap para karyawan pada 24 Agustus 2020).

“Iya. Yang pasti, terlepas dari jabatan sebagai GM, Pak Bambang adalah manusia biasa yang juga bisa terpapar wabah ini. Kita doakan beliau lekas sembuh, dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harap Afriman.