LLDIKTI Wilayah X sebut ada dua kategori lomba digelar saat EA

id Berita Padang, berita sumbar, LLDIKTI,Pts, mahasiswa

LLDIKTI Wilayah X sebut ada dua kategori lomba digelar saat EA

LLDIKTI Wilayah X gelar rapat secara daring untuk persiapan lomba Entrepreneurship Award 2020 (Antara/ist)

Padang, (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menyebutkan ada dua kategori perlombaan yang akan digelar pada saat pelaksanaan Entrepreneurship Award (AE) keempat pada Agustus hingga Oktober 2020.

"Ada dua kategori lomba yang akan diikuti mahasiswa nantinya yaitu kategori wirausaha muda dan kategori rencana bisnis," kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri, di Padang, Rabu.

Ia menyampaikan hal itu pada saat launching atau peluncuran Entrepreneurship Award keempat yang akan digelar di Universitas Batanghari Jambi, melalui konferensi video secara daring.

Lebih lanjut ia menjelaskan inovasi bisnis yang ditujukan kepada calon wirausaha muda yang telah memiliki dan menjalankan usaha sendiri dan yang kedua kategori rencana bisnis merupakan penilaian ide bisnis terbaik yang direncanakan dan implementatif.

“Menjadi kegembiraan bagi kita bersama untuk menyukseskan kegiatan ini," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan EA saat ini bertemakan tentang 'Entrepreneurship Award mewujudkan Entrepreneur Milenial Menuju Kampus Merdeka.'

"Untuk pendaftaran dan penerimaan berkas akan dimulai 1 Agustus hingga 25 September 2020, penilaian berkas pada 28 September hingga 5 Oktober 2020, dan pengumumannya pada 8 Oktober 2020," ujar dia.

Kemudian ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menciptakan mahasiswa yang unggul berwirausaha, mendorong pengusaha muda dan penciptaan bisnis karya mahasiswa di lingkungan yang berpotensi dikembangkan dan bersaing di pasaran.

"Tentunya berwirausaha merupakan salah satu solusi untuk mencegah terjadinya juga pengangguran di Indonesia,” ujar dia.

Menurut dia kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya yang diberikan kepada mahasiswa untuk menghadapi masa depan kelak, yakni memberikan peluang mahasiswa membuka usaha agar tidak menganggur setelah tamat kuliah nanti.

"Selain itu, juga bertujuan untuk memotivasi dan mendorong kreativitas mahasiswa khususnya di kampus swasta memunculkan usaha yang juga bisa membuka lapangan kerja," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar