Bupati Hendrajoni hadiri rapat DPRD tentang penyampaian rekomendasi LKPj 2019

id rapat paripurna DPRD Pesisir Selatan,berita Pesisir Selatan,Pesisir Selatan terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Bupati Hendrajoni hadiri rapat DPRD tentang penyampaian rekomendasi LKPj 2019

Suasana rapat paripurna istimewa DPRD Pesisir Selatan. (ANTARA/ist)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Hendrajoni menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD setempat dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2019, Senin.

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen serta dihadiri oleh wakil ketua dan Sekda Pesisir Selatan Erizon.

"Penyampaian Laporan penyelenggaraan pemerintah daerah dan LKPj merupakan bagian dari penerapan prinsip "check and balance" dalam menjalankan pemerintahan," kata Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen dalam rapat tersebut di Painan.

Ia menyebut rekomendasi yang dituangkan dalam Keputusan DPRD Nomor 12/ DPRD-PS/2020 merupakan hasil pembahasan panitia khusus dan kemudian dibahas dalam forum dewan sehingga ditetapkan sebagai keputusan DPRD Pesisir Selatan.

Rekomendasi tersebut merupakan catatan dan menjadi bahan perbaikan bagi pemerintah daerah pada tahun berjalan dan tahun depan.

Sementara Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Pesisir Selatan, dan pihaknya akan mempelajari rekomendasi dan melaksanakannnya.

Sebelumnya 20 Mei Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyampaikan LKPj dalam rapat paripurna DPRD yang dilakukan secara virtual. (*)