RSUD Lubuk Sikaping berhasil Pertahankan Akreditasi Paripurna

id RSUD Lubuk Sikaping,Akreditasi Paripurna,Berita pasaman,Berita sumbar

RSUD Lubuk Sikaping berhasil Pertahankan Akreditasi Paripurna

Akreditasi di RSUD Lubuk Sikaping (Ist)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping berhasil mempertahankan status Akreditasi Paripurna.

Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr Yong Marzuahili mengatakan kabar gembira ini dipastikan usai menerima surat keterangan hasil akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna Jakarta.

"Alhamdulillah RSUD Lubuk Sikaping kembali meraih Akreditasi Paripurna," ungkap dr. Yong Marzuhaili, Kamis.

dr. Yong Marzuhaili mengatakan capaian ini tidak lepas dari kerjasama semua segenap keluarga besar RSUD Lubuk Sikaping.

"Berkat kerja keras semua tenaga kesehatan RSUD Lubuk Sikaping membuahkan hasil maksimal. Prestasi ini akan terus kami jaga dan ditingkatkan," tambahnya.

Ia mengatakan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna Jakarta melaksanakan akreditasi di RSUD Lubuk Sikaping sejak tanggal 28-31 Agustus 2023 kemarin.

"Berdasarkan surat keterangan hasil akreditasi dengan nomor: 0197.SKH-AKRE.IX.2023 dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna Jakarta hasilnya Paripurna," katanya.

Pihaknya mengatakan komitmennya terus berbenah agar tidak ada lagi masyarakat Pasaman yang mengeluhkan layanan RSUD Lubuk Sikaping.

"Untuk Akreditasi sejak tahun 2019 kita sudah berhasil meraih predikat Paripurna pada penilaian akreditasi dari lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia. Ini harus ditingkatkan dan dipertahankan," tutupnya.