Saham-saham Wall Street dibuka melonjak di tengah laporan pendapatan perusahaan

id wall street,indeks dow jones,indeks s&p,indeks nasdaq

Saham-saham Wall Street dibuka melonjak di tengah laporan pendapatan perusahaan

Ilustrasi: Pialang sedang bekerja di lantai Bursa Saham New York, Wall Street, Amerika Serikat (Reuters)

New York, (ANTARA) - Bursa saham Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada Selasa pagi waktu setempat seiring dengan investor mencerna laporan pendapatan perusahaan.

Tak lama setelah pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 411,39 poin atau 1,76 persen menjadi 23.802,16.

Indeks S&P 500 meningkat 47,56.19 poin atau 1,72 persen menjadi 2.809,19 dan Indeks Komposit Nasdaq bertambah 151,02 poin, atau 1,41 persen, menjadi 8.192,42.

Saham Johnson & Johnson menguat sekitar 3,8 persen dalam perdagangan pagi setelah perusahaan obat dan kesehatan konsumen melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan kuartal pertama.

Saham JPMorgan Chase meningkat lebih dari 2,7 persen beberapa menit setelah pembukaan bursa, meskipun raksasa bank AS itu membukukan penurunan besar pada pendapatan kuartal pertama akibat Virus Corona.

Saham-saham naik karena laporan pendapatan pertama ternyata lebih baik daripada yang ditakutkan, kata para ahli.

Analis memperkirakan pertumbuhan pendapatan S&P 500 turun 10,2 persen pada kuartal pertama tahun ke tahun, menurut CNBC ketika mengutip data dari Refinitiv.

Investor juga memperhatikan proyeksi Dana Moneter Internasional (IMF) tentang ekonomi global.

Ekonomi global berada di jalur untuk kontraksi "tajam" sebesar tiga persen pada 2020 sebagai akibat dari pandemi COVID-19, jauh lebih buruk daripada selama krisis keuangan 2008-2009, menurut World Economic Outlook IMF yang dirilis Selasa.