Seorang PDP COVID-19 asal Pasaman Barat meninggal di rumah sakit M Djamil, warga terima pemakamannya

id pandemi covid-19,pdp covid-19 meninggal,pasaman barat,virus corona,covid-19

Seorang PDP COVID-19 asal Pasaman Barat meninggal di rumah sakit M Djamil, warga terima pemakamannya

Koordinator Gugus Tugas Corona Virus Disease (COVID-19) Pasamam Barat Edi Busti membenarkan ada warga Paroman Talu meninggal di RS M Djamil Padang dan akan dimakamkan di kampungnya Paroman Talu. (ANTARA/Altas Maulana)

Beliau bukan pasien rujukan dari Pasaman Barat tetapi warga Pasaman Barat yang tinggal di Kota Padang
Simpang Empat, (ANTARA) - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19) asal Paroman Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meninggal dalam perawatan Rumah Sakit M Djamil Padang, Kamis (9/4) pagi.

Koordinator Gugus Tugas Corona Virus Disease (COVID-19) Pasamam Barat Edi Busti di Simpang Empat, Kamis, mengakui ada pasien PDP meninggal dunia pada Kamis pagi.

"Beliau bukan pasien rujukan dari Pasaman Barat tetapi warga Pasaman Barat yang tinggal di Kota Padang," katanya.

Pihaknya sudah menginformasikankepada Kepala Polisi Sektor Talamau dan Camat Talamau untuk menyiapkan proses pemakaman sesuai protokol penguburan COVID-19.

"Informasinya pasien bukan pelaku perjalanan tetapi lebih lengkapnya tolong hubungi posko COVID-19 di Kota Padang," sebutnya.

Menurutnya korban akan langsung diurus oleh pihak Rumah Sakit M Djamil dan akan langsung dibawa ke pandam pekuburan sesuai protap COVID-19.

Camat Talamau, Nur Fauziah Zein membenarkan ada warga Paroman Talu meninggal dunia di Rumah Sakit M Djamil Padang.

"Kami baru dapat info dan direncanakan dikubur di pandam Kalewang Paraman Talu. Saat ini sedang mempersiapkan proses penguburan sesuai protokol COVID-19," katanya.

Ia menyebutkan warga menerima jenazah korban untuk dimakamkan di Paraman Talu dan bersedia mematuhi protokol penyelenggaraan jenazah.

Sementara itu Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof saat dihubungi membenarkan ada pasien dalam pengawasan COVID-19 meninggal dunia pada Kamis pagi.

"Pasien tersebut telah meninggal dunia dan jenazah akan dibawa ke Talu Pasaman Barat," katanya singkat.

Hingga pukul 14.15 WIB diinformasikan jenazah masih dalam perjalanan menuju tempat pemakaman di Paroman Talu Pasaman Barat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar