Anggota DPRD Payakumbuh Fahlevi Masni semprotkan disinfektan untuk satu kelurahan

id covid-19 di sumbar,penyemprotan disinfektan,penanganan covid-19 di payakumbuh

Anggota DPRD Payakumbuh Fahlevi Masni semprotkan disinfektan untuk satu kelurahan

Penyemprotan disinfektan di Kelurahan Balai Jariang, Kota Payakumbuh yang dilakukan oleh Anggota komisi C DPRD Payakumbuh, Fahlevi Mazni, Senin (30/3). (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Fahlevi Mazni menyiapkan 15 kubik disinfektan untuk disemprotkan di kelurahan Balai Jariang.

Anggota Komisi C DPRD Payakumbuh Fahlevi di Payakumbuh, Senin, mengatakan 15 kubik disinfektan tersebut disemprotkan di Kelurahan Balai Jariang menggunakan mobil pemadam kebakaran daerah setempat.

"Kami akan menyemprotkan disinfektan sebanyak tiga unit mobil damkar, karena satu unit mobil Damkar maksimal hanya bisa diisi lima kubik," ujarnya.

Penyemprotan yang dilakukan tersebut merupakan langkah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah tersebut.

"Selain membantu masyarakat, penyemprotan yang kita lakukan ini juga upaya untuk membantu pemerintah. Sebab ini menjadi tanggung jawab bersama," kata dia.

Untuk itu, ia mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi seluruh imbauan dari pemerintah setempat, sehingga seluruh kalangan dapat bahu membahu mencegah penyebaran pandemi ini.

"Kita secara pribadi harus sadar, apabila kita memang berasal dari daerah terjangkit kita isolasi mandiri saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Balai Jariang Suherman mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan politisi partai demokrat itu.

"Mudah-mudahan seluruh anggota dewan di Payakumbuh dapat juga melakukan hal seperti ini," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, LPM Balai Jariang juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum yang ada di daerah tersebut, seperti kantor kelurahan dan masjid.

"Ke depannya kami bekerja sama dengan karang taruna untuk membuat disinfektan dan dibagikan ke seluruh rumah yang ada di Balai Jariang," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar