Epyardi Asda deklarasikan diri sebagai calon bupati Solok, ini visinya

id berita solok, berita sumbar, epyardi asda, pilkada solok

Epyardi Asda deklarasikan diri sebagai calon bupati Solok, ini visinya

Mantan anggota DPR RI tiga periode yaitu periode 2004-2009, periode 2009-2014, dan periode 2014-2019 dari Dapil I Sumbar, Epriyardi Asda (berbaju putih, keenam dari kiri) saat berfoto bersama dengan wali nagari, Sabtu sore di Bukit Chinangkiek. ( (Antara/Tri Asmaini)

Arosuka, (ANTARA) - Mantan anggota DPR RI tiga periode yaitu periode 2004 hingga 2019 dari Dapil I Sumbar, Epyardi Asda mendeklarasikan akan maju pada pilkada Bupati- Wakil Bupati Kabupaten Solok 2020.

"Saya berusaha maju untuk mengabdi dan memajukan Kabupaten Solok. Kami akan berusaha meningkatkan derajat Kabupaten Solok dari berbagai bidang," kata dia di Singkarak, Sabtu.

Epyardi menjelaskan alasan maju pada pilkada Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Solok 2020 karena melihat pembangunan fisik dan pembangunan berbagai bidang mengalami kemunduran di Kabupaten Solok.

Jika nantinya terpilih, pihaknya akan memberikan eskavator atau alat berat untuk setiap kecamatan. Nantinya alat berat itu dapat digunakan membangun jalan di nagari-nagari yang belum tersentuh pembangunan.

Selain itu, di bidang pertanian, pihaknya akan berusaha meningkatkan produktivitas petani dengan program pusat pembibitan di masing-masing nagari.

"Jadi, jika setiap nagari memiliki stok bibit sendiri tentu akan meningkatkan produktivitas pertanian," sebutnya.

Nantinya, dinas pertanian setempat akan membina masyarakat untuk bercocok tanam sehingga meningkatkan hasil pertanian.

Menurutnya, dalam membangun Kabupaten Solok pihaknya akan berusaha untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan nagari, kemudian akan ditindak lanjuti.

Dari bidang pendidikan, pihaknya akan mencari anak-anak sekolah yang berprestasi tapi kesulitan biaya untuk kuliah dengan memberikan beasiswa yang sesuai dengan siswa tersebut.

"Saya maju untuk mengabdi pada Kabupaten Solok. Daerah lahir dan yang membesarkan saya," ujarnya.

Epriyardi Asda sebelumnya dipilih dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat I yang meliputi beberapa daerah tingkat II, yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Kota Padang Panjang dan Tanah Datar.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar