Akibat virus corona, pertemuan musim semi IMF-Bank Dunia digelar dalam format virtual

id pertemuan musim semi,IMF-Bank Dunia,peremuan virtual

Akibat virus corona, pertemuan musim semi IMF-Bank Dunia digelar dalam format virtual

Dua lembaga multilateral telah memutuskan untuk mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 dengan format virtual. ANTARA/HO-IMF

Washington, (ANTARA) - Dana Moneter Internasional (IMF) dan Kelompok Bank Dunia mengatakan pada Selasa (3/3) bahwa kedua lembaga multilateral itu telah memutuskan untuk mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 dengan format virtual.

"Seperti orang lain di seluruh dunia, kami sangat prihatin dengan situasi yang berkembang dari virus corona dan tragedi manusia di sekitarnya," kata Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva dan Presiden Kelompok Bank Dunia David Malpass dalam sebuah pernyataan bersama.

"Mengingat meningkatnya masalah kesehatan terkait dengan virus, manajemen IMF dan Kelompok Bank Dunia dan dewan eksekutif mereka telah sepakat untuk mengimplementasikan rencana bersama untuk mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 ke dalam format virtual," bunyi pernyataan itu.

Baca juga: Bank Dunia gelontorkan 12 miliar dolar untuk negara-negara atasi dampak virus corona

Kedua lembaga mengatakan "tujuan kami adalah untuk melayani keanggotaan kami secara efektif sambil memastikan kesehatan dan keselamatan peserta dan staf Pertemuan Musim Semi."

Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia, yang dijadwalkan 17-19 April 2020, akan membawa ribuan pejabat pemerintah, pebisnis, jurnalis dan perwakilan lainnya dari seluruh dunia ke kantor pusat mereka di pusat kota Washington DC.

Baca juga: Sembilan pejabat Hubei diperiksa atas pelarian pasien positif terpapar virus corona

"Kami tetap berkomitmen penuh untuk mempertahankan dialog yang produktif dengan para pemangku kepentingan kami dan akan memanfaatkan kapabilitas koneksi TI dan virtual terkait kami sepenuhnya untuk mengadakan konsultasi kebijakan penting kami dengan para anggota," tambah pernyataan itu. (*)

Baca juga: Perkembangan balapan Formula 1, terancam pembatasan perjalanan karena wabah corona

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar