Tiga gol Immobile antarkan Lazio cukur Sampdoria 5-1

id Liga Italia,Lazio,Sampdoria

Tiga  gol Immobile antarkan Lazio cukur Sampdoria 5-1

Penyerang Lazio Ciro Immobile merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (18/1/2020). (Twitter.com/@OfficialSSLazio)

Jakarta (ANTARA) - Ciro Immobile menciptakan hattrick yang turut mengantarkan timnya menghantam Sampdoria 5-1 dalam pertandingan Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu.

Itu merupakan kemenangan beruntun ke-11 Lazio yang memperkokoh posisi mereka pada peringkat ketiga klasemen dengan 45 poin. Sedangkan Sampdoria tetap peringkat ke-16 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Laga baru berlangsung tujuh menit saat Lazio membuka keunggulan. Diawali upaya Ciro Immobile yang mengobrak-abrik pertahanan Sampdoria, Felipe Caicedo kemudian menyambar bola pantul setelah tembakan Immobile ditepis kiper Emil Audero.

Sepuluh menit kemudian, wasit menghadiahkan penalti kepada Lazio setelah lengan Nicola Murru mengenai bola umpan silang Manuel Lazzarri di kotak terlarang. Immobile menjadi eksekutor yang baik ketika sepakan mendatarnya membuat gawang Sampdoria kembali kemasukan.

Pada menit ke-20, Immobile berlari dari dekat lingkaran tengah, mengatasi hadangan Julian Chabot guna mengecoh Audero, dan lalu melesakkan bola ke dalam gawang lawan untuk mengubah skor 3-0 yang bertahan sampai turun minum.

Lazio tidak mengendurkan tekanan pada babak kedua. Biancocelesti mengemas gol keempat pada menit ke-53 dari sepakan pemain pengganti Bartolomeu Quissanga setelah meneruskan operan Lucas Leiva.

Immobile menciptaka gol ketigolnya pada menit ke-64 yang juga dari hadiah penalti. Lengan Omar Colley mengenai bola saat ia terjatuh di kotak penalti. Setelah wasit meninjau VAR, penalti pun diberikan, dan Immobile kembali sukses mengeksekusinya.

Sampdoria mendapatkan gol hiburan melalui upaya Karol Linetty menyambar bola pantul pada menit ke-70. Namun itu satu-satunya hal positif dari Sampdoria di laga itu, setelah Chabot diusir keluar lapangan tiga menit berselang.

Susunan pemain:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Patric, Francesco Acerbi (Denis Vavro 66'), Stefan Radu (Bartolomeu Quissanga 49'), Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Jony, Felipe Caicedo (Bobby Adekanye 58'), Ciro Immobile

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Julian Chabot, Omar Colley, Nicola Murru, Karol Linetty, Ronaldo Vieira, Morten Thorsby, Jakub Jankto (Albin Ekdal 46:), Manolo Gabbiadini (Federico Bonazzoli 71'), Gianluca Caprari