Sejumlah rumah terdampak banjir di Jondul Rawang Padang

id Banjir Padang,Jondul Rawang Padang,berita Padang,Padang terkini,berita sumbar

Sejumlah rumah terdampak banjir di Jondul Rawang Padang

Warga di Jondul Rawang menimba genangan air yang menggenang teras rumah mereka, pada Kamis (9/1) malam. (ANTARA/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Sejumlah rumah warga di RT 03 RW 04 Jondul Rawang, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terdampak banjir akibat hujan yang mengguyur kawasan setempat sejak Kamis sore.

"Hujan sudah terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, dan tak lama kemudian air masuk ke pekarangan lalu merembes ke dalam rumah," kata salah seorang warga Jasmidar (47) di Padang, Kamis.

Ia mengatakan pada puncaknya ketinggian air mencapai tiga puluh centimeter di teras rumah.

"Saya serta enam anggota keluarga harus bekerja keras untuk menimba air yang di teras agar tak masuk ke rumah," katanya.

Hingga sekitar pukul 20.00 WIB ia bersama sejumlah warga lainnya masih tampak menimba serta membersihkan rumah usai digenangi air.

Sementara di pekarangan rumah, genangan air mencapai satu meter. Termasuk jalan yang ada menguubungkan perumahan.

Warga berharap pemerintah mencarikan solusi untuk banjir yang seolah menjadi "langganan" di kawasan itu saat curah hujan tinggi.

Berdasarkan data Pusdalops PB BPBD Kota Padang genangan juga dilaporkan terjadi di SDN 03 Alai Parak Kopi, dan Jalan Tanjung Komplek Dangau Teduh RT 02 RW04, Kelurahan Piai Tengah, Pauh dengan ketinggian air mencapai 20 centimeter.

Selain itu juga terjadi dua peristiwa pohon tumbang di MIN 4 Kota Luar, Pauh, dan Jalan Komplek Taruko Permai, Tabiang Banda Gadang, Nanggalo.

Pohon yang tumbang sama-sama menimpa kabel listrik dan menghanbat akses jalan warga, namun telah dibersihkan oleh petugas. (*)