Tarkam bola Nagari Barulak, mencari atlet muda bukan ajang "cakak"

id Tarkam Bola,Nagari Barulak,Tanah Datar

Tarkam bola Nagari Barulak, mencari atlet muda bukan ajang "cakak"

Tim tuan rumah foto bersama pada Wali Nagari Cup (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Pemuda Karang Taruna Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar mengadakan turnamen sepakbola guna mendorong peningkatakan kualitas maupun kuantitas persepakbolaan muda di daerah itu.

Ketua Karang Taruna Nagari Barulak, Doni Fitra, di Batusangkar Senin, mengatakan pertandingan sepak bola merupakan olahraga terpopuler di dunia. Banyak negara melakukan berbagai upaya agar menjadi yang terbaik pada kejuaraan tersebut.

Turnamen mini tersebut diikuti delapan tim terbaik perwakilan dari Kabupaten Agam, Kabupaten Limapuluah Kota dan Kota Payakumbuh, serta Tanah Datar.

"Melalui turnamen ini diharapkan turut serta meramaikan event sepak bola, serta sebagai ajang memupuk persatuan dan kesatuan generasi muda," katanya.

Selain itu ia juga berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghindarkan pemuda dari pergaulan bebas maupun penyalahgunaan narkoba maupun obat terlarang.

"Kami berharap dalam pertandingan ini peserta tetap menjunjung sportivitas, yang kalah jangan patah semangat dan tetap berlatih, yang menang jangan sombong," ujarnya.

Turnamen sepak bola tersebut diadakan oleh pemuda Karang Taruna dan diberi nama dengan wali nagari cup pertama. Sebab sepak bola merupakan salah satu olahraga yang dikembangkan oleh Karang Taruna Nagari Barulak.

Untuk itu pemerintah dan tokoh masyarakat diharapkan mempunyai tugas untuk mengembangkan dan menumbuhkan sepak bola yang sportif, maju dan ramah bagi generasi muda.

"Kita harapkan olahraga ini juga didukung dan gerakkan oleh tokoh masyarakat dan menumbuhkan sepakbola sportif dan berkembang," katanya.

Sementara Wali nagari Barulak, Mulyadi Dt Bandaro Bodi, mengaku bangga dan memberi apresiasi kepada Pemuda Karang Taruna yang telah menggelar turnamen tersebut.

Ia berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat di Nagari Barulak terhibur dan mendukung kegiatan olahraga di daerah itu.

Ia juga mengajak tim yang bertanding dan masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen tersebut berlangsung.