Wagub Nasrul Abit Serahkan Bonus Kafilah Pemenang MTQ Medan

id mtq medan, bonus kafilah, nasrul abit

Wagub Nasrul Abit Serahkan Bonus Kafilah Pemenang MTQ Medan

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit serahkan bonus peraih medali pada MTQ Nasional di Medan. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wakil Gubernur Nasrul Abit menyerahkan bonus bagi dua orang peraih medali pada MTQ Nasional ke-27 tahun 2018 di Medan masing-masing Astuti Mairinda, peraih emas dari cabang Musabaqah Maqalah Quran (MMQ) dan Annsi’ul Malikha peraih perak dari cabang Tilawah Dewasa Putri.

"Bonus ini bagian dari keseriusan Pemprov Sumbar untuk memacu prestasi qori dan qoriah agar berpreatsi lebih baik kedepannya," katanya di Padang, Rabu.

Nasrul Abit memgatakan tahun 2020 penyelenggaraan MTQ Nasional ke-28 dilaksanakan di Sumatera Barat. Ia berharap dapat menjadi tuan rumah yang sukses. Sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses pelayanan.

"Saat ini tim kafilah Sumatera Barat sedang melakukan berbagai persiapan dan pembinaan para qori dan qoriah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Kita mengajak para qori dan qoriah Sumbar tekun berlatih untuk mampu berikan prestasi yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Ia berpesan agar pelatih serta qori dan qoriah membangun kekompakan, keharmonisan untuk mampu melatih kemampuan potensi terbaik para qori/qoriah Sumbar.

"Mari kita berlatih dengan kerja keras dan bangun keyakinan bahwa kita bisa lahirkan karya-karya potensi diri dalam MTQ Nasional ke-28 tahun 2020. Disiplin diri, ketekunan dan keyakinan akan mampu berprestasi merupakan modal dasar setiap kita untuk nama baik daerah di pentas nasional", katanya.

Bonus yang diberikan Pemprov Sumbar, 150 juta untuk juara I dan 100 Juta untuk juara II.

Hadir dalam penyerahan bonus tersebut Kakanwil Kemenag Sumbar, Ketua harian LPTQ Sumbar, Kabiro Bina Mental dan Kesra serta beberapa kafilah MTQ Sumbar.(*)