Amankan dua posisi teratas Grup H, Ludogoretz dan Espanyol tembus 32 besar Liga Europa

id Liga Europa,Ludogorets,Espanyol

Amankan dua posisi teratas Grup H, Ludogoretz dan Espanyol tembus 32 besar Liga Europa

Penyerang Ludogorets Razgrad Jodi Lukoki merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ferencvarosi dalam pertandingan Grup H Liga Europa di Ludorets Arena di Razgrad, Kamis (12/12/2019). (ANTARA/AFP/NIKOLAY DOYCHINOV)

Jakarta, (ANTARA) - Klub Bulgaria Ludogorets dan Espanyol menembus 32 besar Liga Europa, setelah mengamankan dua posisi teratas Grup H pada hari terakhir pelaksanaan pertandingan-pertandingan fase grup, Kamis setempat (Jumat WIB).

Ludogorets Razgrad bermain imbang 1-1 dengan tamunya Ferencvaros. Mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-24 saat Jody Lukoki mampu memaksimalkan umpan dari Marcelinho, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sayangnya mereka gagal mempertahankan keunggulan sampai laga usai. Pada menit ke-90, Nikolay Signevich meneruskan umpan silang pemain pengganti Michal Skvarka.

Raihan satu poin membawa Ludogorets menduduki peringkat kedua dengan delapan poin. Sedangkan Ferencvaros yang hanya mengumpulkan tujuh poin hanya berada di peringkat ketiga, dan harus tersingkir dari Liga Europa.

Di tempat lain, Espanyol memastikan diri melaju ke fase gugur sebagai juara grup, meski pada laga terakhirnya takluk 0-1 dari tim tamu CSKA Moscow.

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan Nikola Vlasic yang menyelesaikan umpan Mario Fernandes dengan sundulan menghujam gawang tuan rumah.

Apapun hasil pada laga tersebut tidak berpengaruh apa-apa kepada Espanyol, yang telah mengunci 11 poin. Sedangkan kemenangan perdana itu bagi CSKA sedikit memulihkan harga diri mereka yang menghuni posisi juru kunci, dan membuat klub Rusia tersebut kini mengoleksi lima poin.

Klasemen akhir Grup H