Manchester dan Espanyol lolos ke fase gugur Liga Europa

id Mason Greenwood, Manchester United,Espanyol

Manchester dan Espanyol lolos ke fase gugur Liga Europa

Striker Manchester United Mason Greenwood berlari merayakan golnya pada pertandingan Grup L Liga Europa antara Manchester United dan Partizan Belgrade di Old Trafford, Manchester, 7 November 2019. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta, (ANTARA) - Manchester United menemukan lagi sentuhan golnya untuk memastikan tempat mereka ke fase knockout Liga Europa setelah mengalahkan tamunya Partizan Belgrade 3-0 dalam pertandingan fase grup di Old Trafford, Jumat pagi ini.

Langkah United itu juga berbarengan dengan keberhasilan Espanyol lolos ke fase gugur setelah mencatat kemenangan besar 6-0 melawan Ludogorets yang harus bermain dengan sembilan orang karena dua pemainnya terkena kartu merah.

Kemenangan ini mengantarkan MU memuncaki Grup L dengan 10 poin atau dua poin di atas peringkat kedua AZ Alkmaar yang menghancurkan FC Astana 5-0 sekitar tiga jam sebelumnya.

Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood yang diturunkan sebagai starter, menciptakan gol kemenangan United itu.

Laman UEFA menyebutkan serangan yang mengalir dan setiap gol yang layak didapatkan MU telah membuat Setan Merah memetik kemenangan meyakinkan ini.

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer dan pemain-pemainnya bisa membangkitkan kepercayaan diri dari penampilan dan hasil pertandingan Kamis malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB itu.

United membuka keran golnya setelah Rashford menerebos barisan belakang Partizan untuk merancang gol yang diciptakan Mason Greenwood pada menit ke-21.

Dua belas menit kemudian Martial melakukan aksi menawan dengan mengecoh dua bek lawan guna menggandakan keunggulan pada menit ke-33.

Pada empat menit pertama babak kedua giliran Rashford yang menciptakan gol setelah diawali manuver cantik Juan Mata yang dia teruskan kepada Ashley Young untuk kemudian diolah menjadi umpan matang kepada Rashford guna menjadi gol.

Di Stadion RCDE kandang Espanyol di Barcelona, tuan rumah menjaringkan enam gol ke gawang Ludogorets Razgrad.

Óscar Melendo mengawali pesta gol pada menit ke-4, digandakan Lluis López Mármol pada menit ke-19, dan tendangan penalti Matias Vargas pada menit ke-36 untuk menutup babak pertama dengan 3-0.

Pada babak kedua Espanyol menambah tiga gol lagi dari Víctor Campuzano pada menit ke-52, Adriá Pedrosa pada menit ke-73 dan Facundo Ferreyra pada menit ke-76.

Sejak menit ke- Ludogorets Razgrad harus bermain dengan sembilan orang setelah Rafael Forster terkena kartu merah pada menit ke-12 dan Jacek Góralski menyusulnya pada menit ke-34. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar