Bupati Agam Indra Catri daftarkan diri maju Pilgub Sumbar ke Gerindra

id Gerindra,indra catri,pilkada sumbar,pilgub sumbar,calon pilgub sumbar,berita sumbar,kabar sumbar

Bupati Agam Indra Catri daftarkan diri maju Pilgub Sumbar ke Gerindra

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Hidayat (kanan) menerima pendaftaran Bupati Agam Indra Catri (kiri) yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra untuk majus sebagai bakal calon kepala daerah (istimewa)

Padang, (ANTARA) - Bupati Agam Indra Catri mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat 2020.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Hidayat di Padang, Selasa mengatakan Indra Catri datang ke Kantor DPD Gerindra Sumbar lalu mendaftarkan dirinya dan pihaknya menerima dokumen-dokumen yang telah disiapkannya.

“Indra Catri diantarkan oleh Ketua DPC Gerindra Agam Novi Irwan dan kita berikan formulir yang harus dilengkapi. Selanjutnya kita akan menunggu formulir tersebut diserahkan kembali kepada partai,” katanya.

Ia mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur telah dibuka oleh DPD Partai Gerindra Sumbar. Bahkan sebelumnya mantan bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe juga telah mendaftarkan dirinya ke partai tersebut.

“Shadiq juga telah mendaftarkan dirinya namun perwakilan yang datang. Kita tentu berharap ketika mendaftarkan diri ke partai didatangi yang bersangkutan langsung,” katanya.

Terkait peluang di Pilgub Sumbar, Partai Gerindra sendiri memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar dan melebihi batas minimal dukungan mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni 13 kursi.

“Kita pasti akan berkoalisi walau bisa mengusung sendiri karena memajukan daerah ini harus bersama-sama,” katanya.

Ia mengatakan dalam Pilgub sebelumnya, Gerindra berkoalisi dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) dan berhasil mengantarkan Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumbar dan Nasrul Abit sebagai Wakil Gubernur Sumbar.

Menurut dia peluang untuk melanjutkan koalisi dengan PKS sangat terbuka lebar. Selain itu pihaknya juga membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai lainnya.

“Kita masih membuka pendaftaran dan selanjutnya nama-nama yang masuk akan kita sampaikan ke pusat untuk ditentukan pasangan yang akan diusung partai,” katanya.