PLN Sumbar gelar green fun walk hari listrik nasional

id pln, sumatera barat, padang, listrik

PLN Sumbar gelar green fun walk hari listrik nasional

Even green fun walk PLN Sumbar (Ist)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat akan mengadakan green fun walk pada 3 November 2019 sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 yang jatuh tanggal 27 Oktober 2019 yang lalu.

Green fun walk ini akan diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari pegawai PLN Group se-Sumatera Barat beserta keluarga dan mitra kerja PLN.

Peserta diperkiran akan menempuh jarak kurang lebih 5 km dimulai dari halaman kantor PLN UIW Sumbar di Jalan Wahidin, Sawahan menuju Jl. Abdul Muis, Jl. Bagindo Aziz Chan dan finish kembali ke kantor PLN, Ketua panitia kegiatan peringatan HLN, Afriman seperti dirilis diterima Sabtu.

Yang menarik, dalam fun walk ini peserta diminta untuk membawa tempat minum sendiri.

Panitia tidak menyiapkan air minum kemasan maupun snack dalam plastik. Sesuai temanya, panitia dan segenap peserta berkomitmen untuk "Zero Plastic Waste".

"Acara Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Jadi fun walk ini sekaligus sebagai kampanye pengurangan penggunaan plastik dan wujud dukungan PLN Sumbar terhadap usaha pelestarian lingkungan. Doorproze yang ditawarkan juga ramah lingkungan, seperti motor listrik dan kompor induksi." jelas Ketua panitia kegiatan peringatan HLN, Afriman.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan green fun walk ini. Selain sebagai media silaturahmi antar pegawai dan keluarga, even ini juga sebagai bukti bahwa PLN peduli terhadap kelestarian lingkungan," tambah General Manager PLN Sumbar Bambang Dwiyanto.

Iimbauan untuk mengurangi penggunaan plastik sebenarnya sudah lama ada di PLN, dan moment ini adalah upaya untuk me-refresh kembali imbauan tersebut kepada seluruh keluarga besar PLN Grup yang ada di Sumatera Barat.

Dengan acara green fun walk ini, PLN berharap dapat memberikan kontribusi dan manfaat nyata bagi lingkungan di sekitarnya.

Penggunaan motor listrik dan kompor induksi selama kegiatan juga diharapkan mampu menularkan virus virus positif kepedulian terhadap lingkungan kepada seluruh peserta acara esok hari.