Bupati Irdinansyah: jangan lupa dukung Tanah Datar di ajang API Award 2019

id API Award 2019,kawa daun,Pasar Van der Capellen,Irdinansyah Tarmizi ,berita sumbar

Bupati Irdinansyah: jangan lupa dukung Tanah Datar di ajang API Award 2019

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. (Antara Sumbar/Etri Saputra)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Bupati Tanah DatarIrdinansyah Tarmizi mengingatkan dan mengajak masyarakat Sumatera Barat khususnya Tanah Datar di manapun berada untuk mendukung daerah itu pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

"Tahun ini Tanah Datar meloloskan dua nominasi pada ajang dari Kementerian Pariwisata tersebut yakni minuman kawa daun kategori minuman tradisional terfavorit dan Pasar Van der Capellen kategori destinasi wisata kreatif," katanya di Batusangkar, Sabtu.

Ia mengatakan agar menjadi pemuncak pada API Award 2019 tersebut perlu pengumpulan suara (vote) untuk menjadi yang terbaik.

Caranya ketik API 2D untuk kategori minuman tradisional tervaforit dan ketik API 15F untuk kategori pasar krearif kirim ke 99386. Atau bisa melalui aplikasi dengan cara download APP API Award di PlayStore, lalu pilih nominasi dan tekan like atau love.

Pengumpulan atau vote suara tersebut sudah dimulai sehak 1 Juni 2019 dan akan ditutup pada 31 Oktober 2019 bulan ini.

"Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung sehingga pariwisata dan kuliner khas Tanah Datar semakin dikenal di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Ia mengingatkan pada voting suara API 2019 masyarakat Tanah Datar jangan sampai lengah seperti halnya dengan tahun 2018 yang lalu, yang mana iven pacu jawi hanya bisa menempati peringkat ke dua setelah tari Angguk dari Kabupaten Kulon Rogo sebagai event budaya terpopuler.

Padahal kata dia, dua hari jelang vote ditutup pacu jawi masih menempati peringkat satu, masih unggul jauh dari 10 nominasi lainnya, namun akhirnya hanya berada di posisi ke dua.

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya warga Tanah Datar untuk mendukung dengan melakukan vote serta turut membantu menyebarluaskan ke teman dan anggota keluarga lainnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar