Durian asal Sumbar banjiri Bandarlampung

id Durian Sumatera,musim durian,antara lampung, lampung

Durian asal Sumbar banjiri Bandarlampung

Stok durian asal Sumatera Barat mulai marak ditemui di lapak pedagang durian di Bandarlampung, Kamis 26/09/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Buah durian asal Sumatrea Barat mulai marak dijual di lapak pedagang pinggir jalan protokol di Kota Bandarlampung.

"Rata-rata durian yang kami jual asal Sumbar karena musim durian di Lampung baru pada bulan Januari mendatang," ujar Romli pedagang durian di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, buah durian asal luar kota banyak yang dikirim ke Bandarlampung guna memenuhi permintaan konsumen.

"Biasanya kalau Lampung belum musim, durian dari Sumbar, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dikirim ke Bandarlampung sembari menunggu musim durian di Lampung tapi harga durian luar Lampung terkadang lebih mahal sedikit karena ada tambahan biaya transportasi," katanya.

Durian asal luar kota ini dibandrol dengan harga yang bervariatif, dari Rp50.000 hingga Rp105.000 per buah tergantung ukurannya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Firdaus seorang pedagang durian di pinggir jalan protokol di Bandarlampung,

Menurut dia, pasokan buah durian ia jual dengan harga bervariatif tergantung dengan besar kecilnya buah durian, dan rata-rata konsumen sudah bisa membedakan rasa.

"Untuk rasa setiap durian berbeda-beda meskipun rasa manis tetap dominan dirasakan, tetapi durian Lampung memiliki rasa khas dibanding durian dari daerah lain dan konsumen biasanya sudah bisa membedakan rasa durian tersebut, " katanya.