HMI Sijunjung gelar seminar nasional, melirik generasi muda

id sumater barat, sijunjung, balik

HMI Sijunjung gelar seminar nasional, melirik generasi muda

Anggota HMI Sumbar menggelar senibas seusai pelantikan pengurus periode 2019-2010

Muaro (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Sijunjung, menggelar seminar nasional yang bertajuk "Kaum Muda Pemimpin Perbaikan", merupakan rangkaian acara pelantikan pengurus baru terpilih.

Bupati Sijunjung diwakili Asisten III, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes membuka secara resmi Seminar Nasional yang digelar HMI Sijunjung di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis.

Seminar dengan tema " Kaum muda pemimpin perbaikan" ini diikuti oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Organisasi Perangkat Daerah, pengurus cabang dan alumni HMI serta SLTA sederajat se Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh ini juga dirangkai dengan acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sijunjung Periode 2019 - 2020 yang dilantik Pengelola Anggota Organisasi(PAO) Pengurus Besar (PB) HMI Pusat Jakarta, Muhammad Arimin.

Asisten III Edwin Suprayogi pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pengurus HMI Cabang Sijunjung periode 2019 - 2020 yang baru saja dilantik.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada pengurus HMI cabang Sijunjung yang baru saja dilantik, semoga amanah dan sukses dalam menjalankan tugas tugas,"ucapnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang baru agar lebih sering adakan pelatihan dan keterampilan terutama bagi anggota yang baru untuk meningkatkan SDM nya kedepan.

"Kepada pengurus yang baru terus tingkatkan prestasinya, tunjukkan kita ada di Sijunjung walaupun kita sedikit, semoga HMI di sijunjung makin maju dan jaya. Dan marilah kita bersama sama dalam membangun Sijunjung ini lebih maju kedepannya," pesan Edwin Suprayigi.

Sementara panitia pelaksana dalam laporannya yang disampaikan M.Agung Irmawan menyebutkan tujuan dilaksanakannya seminar nasional tersebut. " Tujuan dilaksanakannya seminar ini adalah untuk menjaga dan memupuk rasa kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi bagi kader kader HMI.

Kegiatan ini lanjut Agung juga untuk menciptakan pola pikir kader sistematis, analistis dan mandiri sesuai tujuan HMI serta membentuk kader yang kritis terhadap kondisi masyarakat yang bertanggung jawab.

Narasumber pada seminar kali ini adalah dari Puli Andri aktifis pemuda Indonesia, Ir. Maiyontoni dari tokoh masyarakat Sijunjung dan Muhammad Arimin dari Pengurus Besar HMI Jakarta.