Padang Panjang sosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini

id PAUD,Bunda PAUD,Padang Panjang

Bunda PAUD Padang Panjang Dian Puspita. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyosialisasikan pentingnya pendidikan satu tahun sebelum sekolah dasar (SD) bagi anak untuk mendukung keberhasilan pendidikan di jenjang selanjutnya.

Sosialisasi pentingnya pendidikan prasekolah tersebut merupakan kerja sama pemkot setempat dengan Direktorat Pembina PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bunda PAUD Padang Panjang Dian Puspita di Padang Panjang, Rabu, mengatakan usia dini merupakan usia emas dalam mendidik anak sehingga keberhasilan mendidik di usia itu menjadi landasan untuk pendidikan jenjang selanjutnya.

Di usia prasekolah anak sudah memiliki keingintahuan besar dan kemampuan menyerap informasi dengan baik sehingga perlu mendapat stimulan yang tepat agar tumbuh dan berkembang secara baik.

Pendidikan yang dilalui selama satu tahun di PAUD diharapkan dapat membantu orangtua memberikan stimulan tersebut lewat belajar sambil bermain dengan tenaga pengajar dan teman seusia di PAUD.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul mengatakan pemerintah setempat berkomitmen dalam upaya meningkatkan kuaitas sumber daya manusia untuk mewujudkan visi Padang Panjang bermarwah dan bermartabat.

Pendidikan bagi anak di usia dini menurutnya adalah langkah awal untuk membangun karakter seorang anak agar bisa tumbuh jadi pribadi berkualitas.

"Pendidikan adalah langkah percepatan pembangunan manusia yang berkualitas untuk semua jenjang pendidikan termasuk PAUD, kami harap sosialisasi ini berjalan lancar serta tercapai apa yang kita inginkan," kata Wakil Wali kota.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar