Panggil ke timnas senior, Simon ingin Bagus Kahfi lebih berkembang

id timnas senior,simon mcmenemy,amiruddin bagus

Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd.

Cibinong (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku sengaja memanggil pemain timnas U-19 Amiruddin Bagus Kahfi ke skuatnya agar penyerang berusia 17 tahun itu tetap membumi dan belajar dari pesepak bola berpengalaman pada tim Garuda.

"Pemain-pemain muda Indonesia yang bagus kadang harus diingatkan bahwa mereka bukan seorang superstar. Salah satu caranya adalah dengan membawanya ke timnas senior dan menunjukkan bahwa banyak pemain yang lebih hebat dari pada mereka," ujar Simon usai memimpin pemusatan latihan (TC) skuat di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis.

Dengan demikian, lanjut Simon, Bagus dapat terus memacu diri untuk berkembang baik dari sisi teknik maupun mental.

Pesepak bola yang dianggap salah satu bintang timnas U-16 pada 2018 itu diharapkan menyerap pengalaman dari pemain-pemain yang kenyang asam garam bersama tim Garuda.

"Saya ingin memberikan dia kesempatan agar terus berkembang ke arah yang lebih baik," kata Simon.

Ketika ditanya peluang Amiruddin Bagus mengisi satu tempat dalam timnas senior, pelatih asal Skotlandia ini menegaskan bahwa prioritas Bagus saat ini adalah bersama timnas U-19 yang dilatih Fakhri Husaini.

Simon tidak ingin Bagus melakukan hal serupa dengan Saddil Ramdani pada 2018.

Ketika itu, Saddil yang kini merumput di Malaysia bersama Pahang FA berlaga untuk empat tim berbeda yaitu timnas U-19 Indonesia, timnas U-23, timnas senior dan klubnya Persela Lamongan pada Liga 1 2018.

"Saya mau membuat yang lebih terstruktur. Berada di timnas senior menjadi kesempatan baik untuk Bagus agar bisa menjadi andalan pelatih Fakhri Husaini," tutur Simon.

Simon memanggil 24 pemain untuk menjalani TC sebagai persiapan kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022, mulai hari ini (22/8).

Selain 24 nama tersebut, dia juga mengundang dua pemain muda untuk berlatih bersama timnas, yakni Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi.

Indonesia berada di Grup G kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab.

Ujian pertama Indonesia adalah Malaysia pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Lima hari kemudian, di stadion sama, menjamu Thailand.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar