Polres Agam lakukan pengamanan ketat pelantikan anggota DPRD

id Pelantikan DPRD,DPRD Agam,Padang,Sumbar

Polres Agam lakukan pengamanan ketat pelantikan anggota DPRD

Polres Agam AKBP Ferry Suwandi sedang memeriksa personel yang melakukan pengamanan. (Ist)

Lubuk Basung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat memberikan pengamanan ketat lokasi pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD kabupaten itu, Selasa.

Polres Agam mengerahkan 250 personel gabungan dari Polres Agam, Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumbar dan Sarpol PP setempat.

Pengamanan itu dilakukan di lokasi pelantikan, pintu masuk kantor DPRD dan halaman kantor itu.

"Anggota memeriksa tas jinjing tamu di pintu masuk DPRD dan pintu masuk ruangan sidang juga diperiksa lagi menggunakan metal detector," katanya.

Selain pemeriksaan bawaan, Polres Agam juga menyiapkan anggota bersenjata lengkap di pintu masuk sidang paripurna, menyiapkan tim tindak dan water canon untuk menghalau sekelompok orang melakukan aksi untuk menggagalkan sidang paripurna.
Anggota Polres Agam sedang berjaga dan melakukan pemeriksaan barang bawaan tamu. (Ist)
Pengamanan yang dilakukan itu sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP pengamanan.

"Alhamdulillah pelaksanaan sidang paripurna itu berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Agam, Indra mengucapkan terimakasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah melakukan pengamanan sidang paripurna, sehingga berjalan dengan baik.

"Kita menyerahkan pengamanan kepada pihak Polres Agam dan saya setiap saat melakukan koordinasi dengan Kabag Op Polres Agam," katanya.

Sidang paripurna itu dihadiri sekitar ratusan orang. Di lokasi sidang, seluruh kursi diisi oleh kepala OPD, BUMD, BUMN, istri dan orang tua dari anggota DPRD yang dilantik.

Sementara di ruang tamu dan halaman juga dipenuhi oleh keluarga anggota DPRD.

Setelah pengucapan sumpah dan janji, para anggota legislatif mendapatkan ucapan selamat dari bupati, wakil bupati, Forkopimda, OPD dan lainnya.
Anggota polres agam sedang berjaga dan melakukan pemeriksaan barang bawaan tamu. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar