Mantan wartawan Antara News jadi anggota DPRD Agam

id Pelantikan DPRD Agam,Mantan Wartawan Jadi Legislator,Antara News,DPRD Agam

Mantan pewarta Antara News, Zulhefi (kiri), menjadi Anggota DPRD Kabupaten Agam. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Lubukbasung, (ANTARA) - Mantan pewarta Antara News, Zulhefi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, periode 2019-2024 bersama 44 anggota legislator lainnya saat rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD daerah itu, Selasa.

Zulhefi dari Partai Gerindra itu maju di daerah pemilihan empat meliputi Kecamatan Baso, Ampekangkek dan Canduang memperoleh 1.915 suara saat Pemilu 2019.

Wartawan yang pernah bertugas di DPR RI itu meraih suara terbanyak di partai besukan Prabawo Subianto di daerah pemilihan empat tersebut.

Di Dapil empat, Partai Gerindra memperoleh dua kursi dan kursi kedua diraih oleh Rinal Wahyudi dengan 1.896 suara.

"Ini berkat dukungan dari masyarakat di daerah pada Pemilu 2019 dan saya mengucapkan terimakasih atas dukungan itu," katanya yang bergabung ke Antara pada 2010-2015.

Ia mengatakan, motivasi maju sebagai anggota DPRD setempat untuk membangun jorong dan nagari atau desa adat.

Pembangunan itu di bidang pendidikan karena banyak pelajar yang butuh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Selain itu di bidang pemberdayaan UMKM di Agam dan bidang pertanian agar terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ini fokus saya untuk lima tahun ke depan saat menjadi anggota DPRD setempat," kata mantan Staf Khusus MPR Fraksi DPR-RI 2017-2018.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar No : 171-610-2019 tertanggal 15 Agustus 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Agam.

Ke 45 anggota DPRD yang dilantik itu dari Partai Gerindra atas nama Nesi Armita, Armalicon, Novi Irwan, Edwar, Zulhefi, Rinal Wahyudi, Erdinal, Zulhendrif dan Almahadi Arif.

Sedangkan dari PKS atas nama Asnidar, Rizki Abdillah Fadhal, Safrudin, Suharman, Guswardi, Asrizal dan Suhermi.

Partai Demokrat atas nama Marga Indra Putra, Jondra Marjaya, Syafril, Doddi, Aderia, Feri Adrianto dan Syaharuddin.

Sementara dari PAN atas nama Antonis, Zulpardi, Hendrizal, Syaflin, Salman Linover dan Irfan Amran. Dari Partai Golkar atas nama Joni Putra, AR Yutinof, Fairismen, Arman J Piliang dan Zulfahmi.

Selain itu dari PPP atas nama Gema Saputra, Yopi Eka Anroni, Ridwan Suhaili, Irfawaldi, Mardisal Athan. Dari Partai Nasdem atas nama Mardanis dan Ais Bakri. Dari PBB atas nama Noveri Edios dan Bulqaini, Dari Partai Bekarya atas nama Syafrizal dan dari Partai Hanura atas nama Epi Suardi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar