30.000 pramuka akan hadiri lomba pramuka se-Kota Padang

id Pramuka Padang,Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Padang Tamrizal. (ANTARA SUMBAR/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang akan mengadakan lomba pramuka dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka 14 Agustus 2019.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang Tamrizal di Padang, Rabu, mengatakan lomba tersebut akan diadakan pada 24 Agustus 2019 di Taman Imam Bonjol dengan menghadirkan 30.000 anggota Pramuka se-Kota Padang.

Ia juga mengatakan kegiatan lomba tersebut akan diikuti oleh anggota Pramuka dari penggalang Sekolah Dasar(SD), penggalang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Penegak Sekolah Menengah Atas(SMA), dan anggota Pramuka berkebutuhan khusus.

"Kegiatan lomba Pramuka se-Kota Padang akan dibuka oleh Wali Kota Padang pada 18 Agustus 2019 di lapangan taman Imam Bonjol Padang," sambung dia.

Ia menyebutkan persiapan untuk lomba pramuka giat prestasi tersebut sudah 80 persen, bahkan sudah diadakan beberapa kali pertemuan untuk persiapan lomba tersebut.

"Selain itu upacara peringatan hari pramuka 14 Agustus 2019 diadakan di Cibubur yang dihadiri oleh Presiden dan utusan anggota Pramuka dari daerah," ujar dia.

Lomba yang akan diadakan nantinya berupa lomba Pasukan Baris Berbaris(PBB), lomba menggambar dan beberapa lomba lainnya.

Pemenang lomba tersebut akan dijadikan sebagai utusan kota Padang untuk mengikuti lomba giat prestasi anggota Pramuka se Sumatera Barat yang akan diadakan di tanah datar pada September 2019.

"Hingga saat ini peserta yang sudah mendaftar lomba giat prestasi pramuka untuk tingkat SMA sudah 20 sekolah, tingkat SMP 20 sekolah dan pramuka berkebutuhan khusus sekitar 12 sekolah," katanya.

Ia juga mengatakan sebelumnya Kota Padang sudah pernah mendapatkan juara umum dalam rangka pelaksanaan lomba giat prestasi pramuka dan juga mendapatkan prestasi sebagai kwartir cabang tergiat di Sumbar yang dinilai oleh pihak provinsi.

Ia berharap pada seluruh kepala sekolah supaya kegiatan Pramuka terus diaktifkan.

"Dan pada orang tua agar tidak membatasi anak untuk mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah, karena kegiatan pramuka dapat membentuk karakter anak menjadi pribadi yang mandiri dan melatih berorganisasi," sambung dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar