IKAFE Universitas Andalas gelar turnamen golf di Jawa Barat

id IKAFE Unand

IKAFE Universitas Andalas gelar turnamen golf di Jawa Barat

Rektor Unand Tafdil Husni memotong pita tanda dimulainya Entrepreneur Golf Tournament IV 2019 di Jawa Barat (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - DPP Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas bekerja sama dengan Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA) menggelar turnamen golf di Emeralda Golf Club Cianggis Depok Jawa Barat pada Minggu (28/7).

Ketua Panitia Panitia Entrepreneur Golf Tournament IV 2019 Hafrizal melalui siaran pers di Padang, Minggu mengatakan kegiatan ini selain berolahraga juga menjaga tali silaturahmi dan komunikasi antar sesama anggota dan mitra IKAFE.

"Alhamdulillah iven kali ini jumlah pesertanya membludak. Kami yakin ini merupakan wujud silaturahmi dan kepercayaan mitra kepada Ikafe Unand,” katanya.

Ia mennyebutkan ada 224 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari mitra strategis IKAFE Unand, seperti Wijaya Karya, Waskita Karya, Angkasa Pura I, Bank Mandiri, sejumlah lembaga perbankan lainnya dan mitra strategis lainnya.

Ia mengatakan iven ini sudah digelar empat kali berturut-turut.

"Mereka nantinya akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor Universitas Andalas," katanya.

Ketua IKAFE Unand Novrihandri mengatakan kegiatan ini salah satu program dari IKAFE Unand pada 2019 dalam memajukan alumni dan mendukung almamater.

Menurut dia kegiatan ini bukan sekedar perlombaan namun mereka menyerahkan sejumlah bantuan untuk almamater dan mahasiswa berprestasi yang masih menempuh studi di Fakultas Ekonomi Unand.

"Melalui turnamen ini diharapkan terjalin hubungan harmonis antara ikatan keluarga besar alumni dengan kampus. Kami berharap hubungan yang sangat baik ini dapat berlanjut di masa mendatang," kata dia.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan terhadap empat panti asuhan di Sumbar dan Jawa Barat. Keempat panti itu adalah Panti Asuhan Yayasan Babussalam, Padang Karambia Payakumbuh dan PA Aisyiah Muhammadiyah Sungai Janiah, Talu Pasaman.

Kemudian di Jawa Barat adalah Panti Asuhan Pundi Amal Bakti Umat Jati Asih Bekasi Jawa Barat dan PA Damai Amanah Indonesia Tambun Selatan Bekasi, Jawa Barat.

“Masing-masingnya mendapatkan bantuan Rp 10 juta dari IKAFE Unand,”kata pria yang juga Direktur Keuangan PT Angkasa Pura I.

Pada kesempatan itu, juga hadir Rektor Unand Tafdil Husni dan Dekan Fakultas Ekonomi Harif Amali Rivai.

Rektor Unand Tafdil Husni sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud kepedulian alumni kepada kampus.

Menurut dia peran serta alumni merupakan salah satu kunci untuk memperkuat perguruan tinggi.

"Alhamdulillah, IKAFE Unand juga membantu almamater berupa beasiswa untuk mahasiswa fakultas ekonomi unand sebesar Rp50 juta dan bantuan kewirausahaan fakultas ekonomi unand Rp25 juta," katanya.